Wakil Bupati Hadiri Sekaligus Buka Kegiatan Lomba Tradisional Antar OPD Way Kanan

Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, H. Ali Rahman menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Lomba Tradisional Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Way Kanan Dalam Rangka HUT ke-78 RI Tahun 2023 di Lapangan Korpri Pemda setempat, Way Kanan, Lampung, Senin (14/08/2023).

Dikesempatan tersebut, Ali Rahman mengatakan bahwa kegiatan Olahraga Tradisional yang mulai ditinggalkan oleh masyarakat diharapkan dapat kembali menggali, melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional yang ada di Provinsi Lampung umumnya, maupun di Kabupaten Way Kanan pada khususnya.

"Karena Olahraga Tradisional tidak hanya menyehatkan. Tetapi juga sebagai upaya menjaga permainan-permainan ciri khas Bangsa ini, hingga pada akhirnya nanti Olahraga Tradisional tetap bisa diketahui dan dimainkan kembali dikemudian hari," imbuhnya.

Ali Rahman berharap pelaksanaan Olahraga Tradisional yang diselenggarakan ini, selain untuk menyegarkan badan, juga dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antar OPD, serta turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-78 RI Tahun 2023.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Way Kanan, Taufik Hidayatno menjelaskan bahwa hari ini diselenggarakan Perlombaan Estafet Sarung, Sepak Bola Mini, Memasukan Paku Dalam Botol, dan Balap Karung.

"Dilanjutkan besok untuk Perlombaan Estafet Tepung, Lomba Bakiak, Tarik Tambang dan Tenis Lapangan. Sementara untuk Lomba Kebersihan dilakukan penilaian pada Hari Senin Tanggal 14 sampai dengan Hari Rabu Tanggal 16 Agustus 2023 mendatang," pungkasnya.

0 Komentar

Silahkan Komentar