Pemkot Metro Serah Terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024

Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (di podium)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan Acara Serah Terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dan Deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa Serta Pawai Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah, Kota Metro Provinsi Lampung, Senin (21/08/2023).

Pada acara ini tampak dihadiri oleh Gubernur Lampung dan seluruh jajaran Provinsi Lampung, Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, rekan-rekan Forkopimda Kota Metro, para Staf Ahli Walikota, Ketua KPU Kota Metro, para Asisten Sekda Kota Metro, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah se-Kota Metro, serta seluruh Partai Politik.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati satu tahun pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 dengan Tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”

Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas keterlibatan Pemerintah Provinsi Lampung yang sudah mendukung segala kegiatan yang dilakukan oleh Kota Metro.

“Jika bukan dengan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung segala hal yang kami lakukan disini tidak akan bisa berjalan dengan baik,” ucap Wahdi.

Dengan dukungan yang diberikan dan untuk membangun peradaban yang lebih baik lagi dalam menggerakkan dan meningkatkan pemahaman terkait dengan kegiatan pemilu.

“Generasi mudah harus paham dan sadar apa manfaat penting dari kegiatan pemilu ini, agar negara kita dapat membangun peradaban yang lebih baik lagi,” sambung Wahdi.

Dilanjutkan sesi penyerahan dan peletakan 18 bendera partai oleh paskibra, yang selanjutnya serah terima bendera dari KPU Lampung Timur kepada KPU Kota Metro.

Prosesi penandatanganan pemberitaan acara yang dilakukan oleh KPU Kota Metro dan KPU Lampung Timur dengan disaksikan langsung oleh KPU Provinsi Lampung.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama S.Pd., M.Pd., M.M mengatakan bahwa sudah memasuki 167 hari lagi menuju momentum pemilu 2024 yang dimana menjadi momen yang sangat istimewa menyatakan pendapat melalui suara mereka bagi bangsa dan negara.

“Bendera yang ada ini tidak bisa digantikan harus terlihat apa adanya walaupun terlihat kotor dan tidak layak, itu menjadi bukti dari perjalanan dari berbagai wilayah,” ujar Septa.

Terdapat 2 jalur pelaksanaan Kirab Pemilu di Provinsi Lampung, jalur I titik peluncuran Provinsi Aceh ke Jakarta dan jalur II titik peluncuran Provinsi Kepulauan Riau ke Jakarta. 18 Bendera Partai ini akan berada di Kota Metro selama 7 hari.

Dalam kesempatan ini Septa berharap bahwa dengan adanya Kirab Pemilu 2024 ini dapat menyukseskan kegiatan Pemilu 2024 di Kota Metro nanti.

Kegiatan ini ditutup dengan pelepasan Pawai Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung sampai tanggal 28 Agustus 2023. (Irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar