Bupati Way Kanan Lepas Jalan Sehat di Way Tuba

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M melepas Kegiatan Jalan Sehat dan Bazar UMKM Tingkat Kecamatan Way Tuba di Halaman Kantor Camat Way Tuba, Way Kanan, Lampung, Jum’at (18/08/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Adipati mengapresiasi dan menyambut gembira atas terselenggaranya kegiatan tersebut, yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Way Tuba. Dan kepada para Pelaku UMKM dapat naik kelas dan mewujudkan ekonomi kreatif pada skala Nasional bahkan Internasional.

“Program UMKM juga merupakan program yang sudah kami tetapkan dalam RPJMD 2021-2026, sebagai salah satu program unggulan untuk mencapai ‘Way Kanan Unggul dan Sejahtera’ melalui inovasi dan kolaborasi yang mendorong UMKM untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam skala usaha”, ujar Bupati yang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Way Tuba yang telah memfasilitasi para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Way Tuba, sehingga akan menjamin usaha UMKM tersebut dapat berkelanjutan.

Beberapa hal juga disampaikan oleh Bupati penerima Penghargaan Tanda Jasa Kehormatan Bhakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan UKM RI, diantaranya kepada para pelaku usaha maupun owner kawasan industry diharapkan momen tersebut dijadikan bahan evaluasi, sampai sejauh mana proses-proses bisnis yang sudah dan akan dijalankan memberikan multiplier effect yang maksimal bagi masyarakat. Diharapkan pula kepada pengusaha besar agar dapat turut menggandeng dan bermitra dengan usaha mikro.

“Bagian OPD terkait, lebih khusus terhadap Dinas Koperasi dan UKM, agar tetap semangat dan konsisten dalam melaksanakan tugas pokoknya, salah satunya adalah memfasilitasi kemitraan antara usaha mikro dengan usaha besar. Sehingga usaha mikro dan usaha besar akan maju bersama-sama. Saya minta semua Perangkat Daerah untuk meningkatkan kolaborasi, Saya akan berikan dukungan all out, demi program pemberdayaan ekonomi kerakyatan ini, dari mulai proses perizinan dan penguatan kelembagaan, baik itu bagi usaha mikro maupun bagi usaha besar”, tutur Bupati Adipati.

Hadir Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM, Pimpinan, para Pelaku UMKM dan Masyarakat Kecamatan Way Tuba. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar