Bupati Tanggamus Ikuti Jalan Sehat-HUT ke-78 RI

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani melepas sekaligus mengikuti Jalan Sehat dalam rangka merayakan HUT ke 78 RI yang terpusatkan di Taman Kota Ir. Soekarno Kota Agung.

Perlu diketahui, Disdik Tanggamus Menyelenggarakan Jalan Sehat dengan mengakomodir dari Peserta Didik, turut mengikuti juga Guru, Penilik, Pengawas, Koordinator Wilayah, dan seluruh Pegawai Dinas Pendidikan Tanggamus untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun.

Meski diguyur hujan sedang, kegiatan jalan sehat tetap berlangsung dengan penuh semangat para peserta, Kota Agung, Tanggamus, Lampung, Sabtu (26/08/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani yang didampingi Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi'i; Ketua TP PKK, Sri Nila wati Syafi'i; Ketua DWP, Nuraini Hamid Lubis; Kadis Pendidikan, Yadi Mulyadi; Sekretaris Dinas Pendidikan, Adi Gunawan; dan jajaran Pemkab Tanggamus serta Camat kota Agung, Erlan Deni Saputra.

Adapun rute peserta jalan sehat tersebut dimulai dari Rumah Dinas Bupati dan berakhir di Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Ir. Soekarno Kota Agung.

Usai kegiatan, Bunda Dewi sapaan akrab bagi Bupati Tanggamus itu menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT  ke 78 RI di Kota Agung.

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan kegiatan jalan sehat, dengan melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus dan pesertanya pun dari anak sekolah yang ada di Kecamatan Kota Agung," ucap Bunda Dewi. 

Dari Pemerintah Daerah pun, lanjut dia, sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif ini, meski tadi diguyur hujan. Tapi semangat para peserta pun sangat luar biasa.

"Ya, tadi antusias semangat para peserta mengikuti kegiatan ini luar biasa meski tadi sempat turun hujan. Tapi mereka tatap mengikuti hingga selesai," tutupnya.

0 Komentar

Silahkan Komentar