Ali Rahman Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, S.T.,M.T menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Gunung Lahuhan Tahun 2023 di Kampung Kayu Batu Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Sabtu (12/08/2023).

Pada upacara yang mengusung tema Peringatan “Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke-62 Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”, Ka.Kwarcab Ali Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa saat ini dan kedepan, untuk itu diharapkan seluruh jajaran Pramuka utamanya para Kamabigus dan Pembina yang bersentuhan langsung dengan adik-adik di Gugus Depan dapat memahami dan menghayati isi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, karena itu merupakan kunci dari keberhasilan kakak-kakak dalam melaksanakan tugas sebagai guru maupun orang tua.

“Kita sangat prihatin dengan situasi terkini yang merupakan ancaman bagi kaum muda negeri ini, khususnya Kabupaten Way Kanan, seperti makin maraknya minuman keras, penggunaan narkoba oleh berbagai lapisan masyarakat, kekerasan verbal maupun non verbal, serta kejahatan seksual yang banyak melibatkan kaum muda, rendahnya rasa hormat kaum muda kepada orang tua, serta berbagai dampak situasi yang mengancam generasi muda saat ini. Dimana ancaman tersebut tentu menjadi tanggungjawab semua komponen bangsa, termasuk Gerakan Pramuka”, ujar Ka.Kwarcab Ali Rahman.

Selain itu, disampaikan pula bahwa dalam UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, mengharapkan kaum muda Indonesia memiliki karakter kuat, dan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik. Untuk mencapai visi Gerakan Pramuka harus kerja keras, jajaran Gerakan Pramuka untuk mewujudkannya, dan perlu banyak menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders dengan Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

“Saya ucapkan pula terima kasih atas kemauan dan kesanggupan kakak-kakak dan adik-adik dalam meluangkan wakttu untuk bersama-sama mengisi kegiatan dengan hal yang positif, belajar pada alam sekitar dengan berkemah. Semoga Allah SWT, Tuhan semesta alam mencatat kegiatan ini sebagai amal ibadah”, tutup Ka.Kwarcab Ali Rahman yang secara resmi membuka Kegiatan Perkemahan dalam Rangka Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir Gerakan Pramuka Gunung Labuhan.

Turut hadir Anggota Mabicab, Andalan Cabang Way Kanan, Ketua dan Pengurus Kwarran, Ketua Mabigus, Pembina Gugus Depan dan anggota Pramuka Kwartir Gunung Labuhan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar