Penjabat Bupati Tulang Bawang Hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan menghadiri acara Sosialisasi & Launching Kampung Moderasi Beragama Kantor Kementerian agama Kabupaten Tulang Bawang di Kampung Ujung Gunung Ilir,Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Rabu  (26/07/2023).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang dengan tujuan untuk mempersatukan umat beragama, melalui cara pandang dan bisa beribadah sesuai agamanya masing - masing. 

Kerukunan antar umat beragama yang terbangun dengan baik akan memicu pertumbuhan serta kemajuan daerah secara optimal.

acara Sosialisasi & Launching Kampung Moderasi Beragama Kantor Kementerian agama Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2023 diawali dengan Tari Sigeh Penguten dan dilanjutkan dengan Penampilan Paduan suara dari Lintas Agama Kabupaten Tulang Bawang.

Selanjutnya dalam kesempataan ini, Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan mengatakan bahwa launching Kampung Moderasi Beragama ini sangat penting dan harus diimplementasikan dengan baik di Kabupaten Tulang Bawang.

“Kampung moderasi beragama ini sangat penting dan hal ini menjadi kewajiban kita bersama untuk terus bersinergi, saling mengisi, saling menghargai dan saling toleransi,”jelas Qudrotul.

Beragam perbedaan baik adat, lanjut dia, budaya maupun agama hendaknya dijadikan potensi yang sangat luar biasa untuk terus berkiprah positif.

"Sehingga Kabupaten Tulang Bawang Unggul di segala Bidang dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan bagi Kabupaten Udang manis ini," imbuhnya.

Selepas peresmian yang ditandai oleh pemukulan Gong oleh Penjabat Bupati Tulang Bawang, Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi yang dipimpin oleh moderator M. Solekhudin dan moderator Asisten Bid Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Suharyo serta Ka Kantor Kemenag Tulang Bawang H. A. Jalaluddin.

Dalam kesempatan ini Penjabat Bupati Tulang Bawang didampingi oleh Asisten Bid Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kominfo, Sekretaris Kesbangpol, Kabag Hukum, Ketua MUI, FKUB, Camat Menggala serta Kepala Kampung UGI. (Erdi)

0 Komentar

Silahkan Komentar