Penjabat Bupati Hadiri Silahturahmi Ngopi Bareng Kiyai dan Bu Nyai FKPP Tulang Bawang


Penjabat Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M (pakai kopiah-depan)

BlogGua, Lampung - Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan menghadiri acara Ngopi Bareng Kyai & Bu Nyai Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi antara Pemkab Tulang Bawang dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Tulang Bawang, yang bertajuk  Ngopi Bareng Kyai & Bu Nyai di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadiin, Sido Mukti, Gedung Aji Baru, Tulang Bawang, Lampung, Jum'at (14 Juli 2023).

Dikesempatan itu Qudrotul Ikhwan menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan secara konsisten. Karena, menurut dia, selain menjadi wadah yang tepat untuk saling mengingatkan agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Momentum ini juga sangat baik digunakan untuk mencari solusi bersama atas beragam problema yang dihadapi dewasa ini.

"Pondok Pesantren merupakan pondasi yang baik demi mencetak generasi muda Kabupaten Tulang Bawang yang berguna, berkualitas dan berakhlak mulia. Sehingga kelak mampu menjadi salah satu elemen yang akan membantu terwujudnya Kabupaten Tulang Bawang Udang Manis seperti harapan dan cita-cita kita bersama,” jelas Qudrotul Ikhwan yang juga seorang santri taat ini.

Disamping itu, Qudrotul menyampaikan hal yang tak kalah penting bahwa kegiatan ini merupakan upaya konstruktif dari Pemkab Tulang Bawang dan FKPP untuk terus  membentuk santri - santri yang turut aktif menumbuhkan jiwa toleransi serta menstimulasi pertumbuhan ekonomi syariah demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang rukun damai dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu juga Penjabat Bupati Tulang Bawang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang, Herlinawati Qudrotul memberikan santunan kepada 10 anak yatim secara simbolis serta memnyerahkan bantuan Kitab Suci Al Qur’an, Sarung dan Mukenah.

Untuk itu, Qudrotul Ikhwan mengajak seluruh unsur baik dari Pemkab Tulang Bawang, FKPP, Para Santri hingga semua majelis yang hadir untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta terus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang, Herlinawati Qudrotul menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang sangat mendukung kegiatan Ngopi Bareng Kyai & Bu Nyai yang di prakarsai oleh FKPP Kabupaten Tulang Bawang ini. 

Herlinawati lebih menyoroti terkait konsentrasi pengembangan ekonomi melalui UMKM di Pondok Pesantren. Sehingga harapannya pondasi ekonomi Ponpes di Kabupaten Udang Manis menjadi kuat dan mampu menopang kesuksesan perkembangan ekonomi Ponpes yang berbasis Syariah.

“Kami sangat mensupport kegiatan ini dan tentu sorotan kami lebih spesifik, yakni terkait perkembangan ekonomi Ponpes di Kabupaten Tulang Bawang yang tercinta ini. Kedepan kami akan terus mendampingi pengembangan ekonomi Ponpes di wilayah kita. Sehingga pada akhirnya tercipta Ekonomi Mandiri dan Kreatif yang mampu menjadi penopang laju kesuksesan Ponpes di Kabupaten Udang manis ini,” papar Herlinawati sesaat setelah acara berlangsung.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Asisten 1 bid Pemerintahan dan Kesra, Plt. Kadis Sosial, kadis Kominfo, Ka Bappeda, Ka Disdik, Ka Dishub, Kasat Pol PP, Kabag Kesra serta Camat Gedung Aji Baru. (Erdi)

0 Komentar

Silahkan Komentar