Hari Donor Darah Sedunia, ORARI Lokal Pringsewu Akan Gelar SES


BlogGua, Lampung - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2023, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung - Lokal Pringsewu akan mengadakan Special Event Station (SES) dengan callsign atau tanda panggilan khusus 8H14HDDS.

Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 14 Juni 2023 pada sejumlah band frekuensi. Kegiatan SES dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia ini sendiri telah memperoleh izin dari Direktorat Operasi Sumber Daya, Direktorat Jenderal Sumber Daya Dan Perangkat Pos Dan Informatika, Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI, berupa Izin Khusus Amatir Radio, dengan nomor izin 0378/IAR-K/SC/06/2023.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi (YB4SJB) didampingi Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) ORARI Lokal Pringsewu  Apt. Veronica Jasinem, S.Si. (YB4VJ) yang juga​ penanggungjawab stasiun SES  8H14HDDS  mengatakan kegiatan SES dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia 2023 ini merupakan salah satu wujud kepedulian ORARI dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan, dimana melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berdonor darah. 

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 14 Juni dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh pendonor darah di seluruh dunia yang rutin mendonorkan darahnya.

"Berdonor darah sangat baik untuk kesehatan, di samping darah yang kita donorkan sangat berguna dalam membantu sesama, karena setetes darah yang kita dermakan dapat menolong dan menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan," ujarnya, Minggu  (11/06/23).

Dr. Fauzi yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu mengajak seluruh anggota ORARI untuk dapat bersama-sama berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan SES ORARI Lokal Pringsewu dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia 2023 yang mengangkat tema 'Give Blood, Give Plasma, Share Life, Share Often', sekaligus mengajak untuk menjadi penderma atau pendonor darah. (Isnanto Hapsara YB4VOA)

0 Komentar

Silahkan Komentar