Qudrotul Ikhwan Raih Penghargaan Kemendes PDTT di Rakornas Kemendes PDTT di Jogjakarta

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan (kiri)

BlogGua, Lampung -Dalam rangka membangun, mengembangkan dan memajukan daerah tertinggal dan transmigrasi, kementrian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia  menyelenggarakan rakornas yang diikuti oleh Kepala Daerah se-Indonesia. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Garaha Saba UGM Jogjakarta, Selasa (16/05/2023).

Rakornas kali ini akan membahas soal esensi utama dari program transmigrasi dari sisi aspek spasial dan demografi. Hal ini menjadi sangat penting mengingat pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi sama pentingnya dengan memperhatikan kondisi penduduk transmigrasi. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh menteri desa PDT dan transmigrasi Republik Indonesia, DR (H.C.) Drs Abdul Halim Iskandar M.Pd

Dalam kesempatan ini kementrian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia juga memberikan penghargaan kepada para kepala daerah yang aktif serta terus berkomitmen mendukung program pengembangan kawasan transmigrasi Republik Indonesia.

Pada Kesempatan ini, Penjabat Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mendapatkan Penghargaan dari Kemendes PDTT Republik Indonesia atas peran aktif dalam mendukung Program pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi menjadi status mandiri.

Dalam arahannya, Menteri desa PDTT Republik Indonesia DR (H.C.) Drs Abdul Halim Iskandar M.Pd mengatakan bahwa Kemendes PDTT sebagai penyelenggara urusan pemerintahan di bidang desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, telah ikut memastikan percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa untuk menopang pencapaian tujuan pembangunan nasional guna mewujudkan Indonesia maju.

“Terima kasih kepada kepala daerah yang terus berkomitmen mendukung program pengembangan kawasan transmigrasi Republik Indonesia. Semoga tren positif ini terus berdampak luar biasa bagi percepatan pembangunan masyarakat demi Indonesia maju,”ucap Abdul Halim Iskandar.

Sementara itu Penjabat Bupati Tulang Bawang  Drs Qudrotul Ikhwan MM mengatakan bahwa prestasi yang di raih ini merupakan bonus kerja keras bagi seluruh elemen pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat yang satu frekuensi untuk bersama-sama membangun Sai Bumi Nengah Nyappur.

"Terima kasih atas kerjasama yang luar biasa dari jajaran pemerintah kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat yang kompak berjuang bersama sehingga Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Udang manis ini mendapat penghargaan dari Kemendes PDTT Republik Indonesia. semoga hal ini menjadi motivasi bagi Sai Bumi Nengah Nyappur untuk terus maju dan berkembang,” Jelas Qudrotul.

Dalam kesempatan ini  Qudrotul Ikhwan didampingi oleh asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Akhmad Suharyo M.Si serta Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tulang Bawang, Kadarsyah Djs, SE.,MM. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar