Bunda Dewi Shalat Idul Fitri 1444H di Lapangan Merdeka

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (samping mimbar)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama Forkopimda dan Jajaran melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H / 2023 M di Lapangan Merdeka Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Sabtu (22/04/2023).

Dalam sambutan, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengajak semua untuk mentaukan hati, satukan niat dan satukan ikhtiar serta tekad untuk bersama-sama membangun Tanggamus yang lebih Maju, Mandiri dan Sejahtera.

"Pada kesempatan berbahagia ini, saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya yang saya cintai, mari bersatu membangun pekon, kelurahan, kecamatan dan kabupaten kita tercinta dengan bekerja yang baik dan maksimal. Senantiasa mengembangkan kecakapan diri sesuai dengan keahlian dan bidang tugas masing-masing," imbuhnya.

Selalu memperbaiki kualitas diri dari segi akhlak perilaku dan budi pekerti, lanjut Dewi, tingkatkan rasa solidaritas kegotongroyongan, toleransi dan kerukunan di dalam masyarakat.

"Jaga keamanan dan ketertiban secara terus-menerus. Marilah kita bersyukur atas apa yang telah kita peroleh pada hari ini. Karena dengan bersyukur, insya Allah Allah akan menambah nikmatnya kepada kita," jelas Bupati yang kerap disapa Bunda Dewi itu.

Selanjutnya, kata Bunda Deewi, untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik, kita telah melewati berbagai hambatan dan kesulitan dalam proses pembangunan. Pandemi covid-19 memberikan pukulan dan dampak sangat luar biasa, selain sektor kesehatan tetapi juga sektor ekonomi dan sosial sangat terdampak dan terpukul.

"Namun itu semua tidak membuat kita semakin lemah dan tercerai-berai. Tetapi membuat kita semakin bersatu padu, kompak serta meyakini bahwa segala permasalahan dan hambatan apabila kita atasi secara bersama-sama, bergotong-royong di dalam bingkai persatuan dan kesatuan," terangnya.

Oleh karena itu, masih kata bunda Dewi, maka tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan. Apapun hambatannya, asal kita terus selalu kompak dan bersatu maka segalanya akan membaik dan insyaallah tetap baik-baik saja.

Untuk itu, Bunda Dewi menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah mendukung Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dan telah menjaga suasana yang kondusif, aman dan sejuk.

"Hal ini mendorong kami untuk tetap bekerja keras agar pembangunan di segala bidang terus kita laksanakan," ungkapnya.

Diakhir, dari lubuk hati yang paling dalam atas nama pribadi keluarga dan atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Bunda Dewi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus atas kekhilafan dan kesalahan yang telah dilakukan selama menjalankan tugas dan juga memimpin di Kabupaten Tanggamus.

"Insya Allah kita akan senantiasa mendapatkan kemudahan dan juga segala kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas kita, menjaga dan merawat kondisivitas yang ada di Kabupaten Tanggamus dan Insya Allah, Tuhan meridhoi kita untuk dapat terus bersama-sama solid kompak membangun Kabupaten Tanggamus di masa-masa yang akan datang," pungkasnya.

Bertindak sebagai Imam Ustadz Ahmad Sumardi, Khotib Ahmad Syafe'i, dan Bilal Ustadz Marsidi. Turut hadir juga Bupati Purnabakti Bambang Kurniawan ,ST., Wakil Bupati AM. Syafi'i, Forkopimda, Para Asisten, Anggota DPRD Azmi, Para Kepala OPD, Kemenag Tanggamus, Kabag, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Camat Kotaagung, Para Lurah, dan Masyarakat Kotaagung. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar