Wakil Bupati Tutup STQ ke-III Pesisir Barat Tahun 2023

Wakil Bupati Prsisir Barat, A. Zulqoini Syarif (batik Biru)

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Prsisir Barat (Wabup Pesibar), A. Zulqoini Syarif menutup secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-III Tingkat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 yang telah dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 6 Marer 2023-8 Maret 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Rabu (08/03/2023).

Dalam Laporan Ketua LPTQ Kab. Pesisir Barat, Jalaludin yang dalam ini di wakili oleh Ketua 1 LPTQ Kab. Pesisir Barat, Audi Marpi menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan STQ ke-III tingkat Kabupaten Pesisir Barat tahun 2023 kali ini, khususnya jajaran Pemerintah Daerah, Panitia Penyelenggara Pengurus LPTQ, dan seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan STQ ini.

"Terimakasih kepada seluruh panitia, peserta dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan STQ tahun ini. Kita semua berharap agar kegiatan ini semakin meningkatkan para generasi Tilawatil Qur'an dapat mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat pada hari-hari mendatang," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif menyampaikan ucapat selamat kepada peserta yang mengukir prestasi gemilang pada kegiatan STQ ke-III Tingkat Kabupaten tahun ini dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Panitia Pelaksana dan jajaran Dewan Hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang.

"Mewakili Bupati Pesisir Barat, kami (Pemkab Pesisir Barat) mengucapkan terimakasih kepada para juri atas penilaiannya yang dilakukan secara obyektif dan selamat kepada para peserta STQ yang telah meraih prestasi, kami berharap kalian dapat mendapatkan prestasi lebih tinggi dikemudian hari. Kami berpesan kepada para peraih prestasi untuk tetap jumawa dan tetap merasa haus akan pegetahuan", tutur Zulqoini.

Zulqoini juga berpesan kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi lebih baik di masa mendatang, menumbuh kembangkan kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Qur’an. Karena hakekat dari kegiatan STQ adalah bagaimana kita mampu memahami menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.

"Hendaknya prestasi yang diraih pada tahun ini menjadi motivasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan para Tilawatil Qur'an, apalagi momentum STQ tingkat Kabupaten kali ini sebagai ajang pemesanan menyonsong pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi. Untuk yang belum mendapatkan penghargaan, teruslah belajar akan dikemudian hari kalian yang menjadi juaranya," imbuhnya.

Kegiatan dengan tema STQ Upaya Melestarikan Khazanah Budaya Islam di Bumi Para Sai Batin dan Ulama dalam Membangun Generasi Qur'anni yang Bermartabat Menuju Kabupaten Pesisir Barat yang Berkualitas itu ditutup dengan pengumuman pemenang lomba STQ tingkat Kabupaten Pesisir Barat oleh Dewan Juri sekaligus penyerahan hadiah yang diserahkan oleh Wakil Bupati Pesisir Barat bersama jajaran pengrus LPTQ Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam penutupan STQ tersebut, Ketua LPTQ Kab. Pesisir Barat Jalaludin;  Ketua 1 LPTQ, Audi Marpi; Wakil Ketua I TP-PKK Pesisir Barat, Yulnawati Zulqoini; perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait; Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat; segenap panita pelaksana; para peserta STQ; serta para tamu undangan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar