Rakor Kepala Desa se-Mesuji, Sulpakar Minta Perangkat Desa Berikan Pelayanan Terbaik

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar (tengah)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas PMD Kabupaten Mesuji mengadakan kegiatan acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kabupaten Mesuji, bertempat di Rumah Dinas Bupati, Mesuji, Lampung, Rabu (15/03/2023).

Dalam arahan, Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar menyampaikan sebagai seorang pemimpi, Kepala Desa harus ikhlas dalam melaksanakan dan menjalankan tugas, selain itu diperlukan inisiatif ketangkasan dan inovasi dalam memimpin.

"Kepala Desa bukan raja, sekretaris bukan pembantu tetapi sebuah tim kerja dan sebagai tim kerja yang baik harus saling melengkapi kekurangan masing-masing, harus solid dalam melaksanakan pekerjaan memajukan desanya," imbuhnya. 

Selain itu, lanjut Sulpakar, harus membentuk program kerja yang baik. Bangun tim work yang mampu menjalankan tugas secara bersama-sama dan harus bersinergi dengan semua pihak yaitu masyarakat dan kecamatan.

"Permasalahan yang ada di desa harus diselesaikan bersama-sama, bangun kepercayaan dengan semua pihak dan tim, jangan sampai ada perasaan saling curiga. Sehingga tercipta rasa nyaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing," jelas Sulpakar. 

Dipaparkan Sulpakar, Kepala Desa tidak mesti harus dia semua yang menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa, bangun koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran Perangkat Desa. Kalau Kepala Desa tidak ada di tempat, limpahan tugas dengan jajarannya.

"Sehingga roda Pemerintahan di desa tetap berjalan dengan baik," tegasnya 

Diakhir Sulpakar meminta agar Perangkat Desa menjauhkan unsur-unsur kepentingan pribadi dalam melaksanakan tugas dan kegiatan demi pembangunan di desa dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Apabila ada informasi yang tidak dipahami dan tidak jelas, pemerintah desa segera berkoordinasi dengan OPD terkait. Sehingga apabila masyarakat membutuhkan informasi, pemerintah desa dapat memberikan penjelasan yang benar dan dapat dipahami oleh masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Mesuji, Indra Kusuma Wijaya; Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkab Mesuji, Wahyu Arswendo Umbara; Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Mesuji, Humanisa Lubis; Beberapa Kepala OPD Kabupaten Mesuji, Perwakilan BPJS Kabupaten Mesuji, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mesuji, Camat se-Kabupaten Mesuji, Keplaa Desa dan Sekdes se-Kabupaten Mesuji dan Tamu Undangan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar