PERJUSAMI Gugus Depan Kwarran Pramuka Pesisir Selatan

Sekdis Kominfotiksan Pesisir Barat, Elvin Yonanda (topi Hitam)

BlogGua, Lampung - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan menjalin kerjasama antar gugus depan yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan, Kwarran Pramuka Pesisir Selatan menggelar Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (PERJUSAMI) yang diadakan  di SD Negeri 57 Krui, Pesisir Barat, Lampung, Jum'at 10 Maret 2023.

Dalam Amanat Pembina Upacara Pembukaan kegiatan tersebut, Sekdis Kominfotiksan Pesisir Barat, Elvin Yonanda mewakili Kepala Dinas menyampaikan bahwa gerakan pramuka merupakan pilar yang sangat penting dalam sistem pendidikan nasional. Karena didalamnya terdapat pendidikan tentang kedisiplinan, arti tanggung jawab dan kemandirian, serta kebersamaan yang dibingkai dalam jiwa gotong-royong. 

“Kepada seluruh peserta adik-adik siaga maupun penggalang agar mengikuti kegiatan PERJUSAMI ini dengan suka cita, gembira, tapi penuh keseriusan, agar setelah kegiatan ini adik adik dapat mengimplementasikani pengalamannya dari kegiatan ini didalam kehidupan sehari-hari baik itu ketika berada dilingkungan rumah maupun disekolah," paparnya. 

Untuk itu, Kak Elvin Yonanda mengajak peserta agar menjadi seorang pramuka yang berkepribadian tinggi dan berwatak luhur serta mental patriot, berakhlak dan budi pekerti yang baik. 

Diahir amanat, Kak Elvin Yonanda berpesan kepada seluruh Peserta dan Kakak Panitia agar selalu menggunakan sarana komunikasi.

"Khususnya Internet secara sehat dan bijak serta penuh tanggungjawab," pungkasnya. 

Kegiatan Perjusami di Kwarran Pesisir Selatan ini diikuti oleh 137 Pramuka baik tingkat siaga maupun penggalang dan akan dilaksanakan dari tanggal 10 sd 12 maret 2023. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar