Pemkab Tanggamus dan BPKP Lampung Tandatangani MoU, Wujud Sinergi!

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani menghadiri Penandatanganan MOU Antara PEMKAB Tanggamus Dengan Perwakilan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung, bertempat di Ruang Rapat Utama Sekdakab, Tanggamus, Lampung, Selasa (14/03/2023).

Dikesempatan itu Bunda Dewi sapaan akrab bagi Bupati Tanggamus itu mengucapkan terimakasih kepada Ibu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung yang telah berkenan menjalin Kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, Inspektorat Kabupaten dan Bagian Kerjasama Setdakab Tanggamus yang telah memfasilitasi Kerjasama antara Pemkab Tanggamus dengan BPKP Perwakilan Provinsi Lampung, serta semua pihak yang telah berperan aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Nota Kesepahaman atau MOU yang ditandatangani pada hari ini, lanjut Bunda Dewi, maksudnya yaitu sebagai sarana komunikasi, koordinasi, dan konsultasi dalam rangka mewujudkan sinergi dan keselarasan Pengembangan Manajemen Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

"Saya menyambut baik adanya MOU kerjasama yang sangat menguntungkan bagi Pemerintah Kabupaten Tanggamus, yang dapat memanfaatkan kemampuan teknis yang dimiliki oleh BPKP Perwakilan Provinsi Lampung dalam pengelolaan keuangan dan kinerja pemerintah daerah, penyelenggaraan pengawasan, dan memiliki kewenangan dalam pembinaan SPIP Terintegrasi,' imbuhnya.

Untuk itu, Bunda Dewi berharap Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat mewujudkan dan menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, manajemen pemerintahan yang baik, serta pelayanan publik yang sesuai standar ketentuan yang berlaku, semuanya adalah demi kepentingan masyarakat dan kesejahteraan seluruh warga masyarakat Kabupaten Tanggamus.

"Saya juga minta kepada Inspektorat Kabupaten Tanggamus dan Perangkat Daerah lainnya, agar dapat menindaklanjuti MoU ini, melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS), Jadi dengan ditandatanganinya MoU pada hari ini, maka akan dilanjutkan dengan PKS. sehingga benar-benar akan dirasakan manfaatnya oleh institusi pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Tanggamus pada umumnya," tandasnya.

Sementara Kepala perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Suyarsih Fifi Herawati dalam sambutan berharap momen silaturrahmi kegiatan tersebut, nantinya bisa menjadi silaturrahmi yang lebih baik lagi kedepannya.

"Pastinya kami bisa memberikan nilai tambah untuk membantu pemerintah daerah tidak hanya Kabupaten Tanggamus saja. Namun semua pemerintah daerah baik kabupaten/kota maupun provinsi di seluruh Provinsi Lampung," imbuhnya.

Lanjut Suyarsih, dalam sambutan Bupati Tanggamus khususnya komitmen dari Ibu Bupati luwar biasa, semoga ini di dukung oleh semua jajaran Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, tadi bupati sampaikan yang merupakan harapannya bahwa Tanggamus ini menjadi Kabupaten Tanggamus yang maju dan keren yang pasti memberikan nilai tambah dan mamfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

"Tujuan MoU kesepakan bersama ini merupakan langkah awal untuk kita saling bersinergi, berkoordinasi dalam rangka mewujudkan pengembangan manajmen pemerintah menjadi lebih baik dan penandatangan MoO ini baru salah satu perwujutan dari tata kelola yang memang harus di realisasi dan inplementasikan dengan bener dilaksakan sehingga tujuan yang dicanangkan pemerintah daerah bisa tercapai," tutupnya.

Diketahui, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindra mata dan bingkisan dari bupati tanggamus kepada perwakilan BPKP provinsi lampung.

Hadir dalam kegiatan, Kepala perwakilan BPKP provinsi lampung Suyarsih Fifi Herawati, Koordinator Pengawasan bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP perwakilan Provinsi Lampung Ahmad Baihaqi, Seluruh rombongan perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Para Asisten, Inspektur, Para OPD, Perwakilan forum, Camat dan perwakilan Ketua Apdesi Tanggamus. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar