PDXC - ORARI Lokal Pringsewu Gelar iLOTA Dari Taman Lanakila Lake

 

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Sebagai upaya untuk melatih keterampilan berkomunikasi dan teknik radio bagi anggota ORARI Lokal Pringsewu, sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata, Pringsewu DX Club (PDXC) - ORARI Lokal Pringsewu menggelar kegiatan Indonesian Lake On The Air (iLOTA) dari Taman Wisata Lanakila Lake di Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Minggu (19/03/2023).

Menurut Humas ORARI Lokal Pringsewu, Isnanto Hapsara, S.Kom. (YB4VOA) didampingi Koordinator PDXC Aris Mulato, S.KM. (YC4XAM), kegiatan iLOTA kali ini merupakan kali kesekian yang diadakan ORARI Lokal Pringsewu, dimana kegiatan amatir radio secara outdoor ini merupakan agenda rutin PDXC - ORARI Lokal Pringsewu secara berkala.

"Selain iLOTA, kita juga secara berkala mengadakan kegiatan iVOTA (Indonesian Vacation On The Air), iROTA (Indonesian River On The Air), iBOTA (Indonesian Beach On The Air) dan lainnya, guna memperkenalkan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi yang diaktivasi," katanya.

Untuk kegiatan iLOTA di Lanakila Lake Pringsewu,  beberapa activator yang mengudara pada 40 meter band, yakni Muharto (YF4SDF/P), Aris Mulato, S.KM. (YC4XAM/P), Drs.Iswanto (YG4SEZ/P), Ir.Wazir Nuri (YG4SAP/P), Andreas Andoyo, S.Sos., M.TI. (YD4SNX/P) dan Isnanto Hapsara, S.Kom. (YB4VOA/P).

Sementara itu, secara terpisah, Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YC4SJB) sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya iLOTA di Lanakila Lake oleh anggota ORARI Lokal Pringsewu.

"iLOTA merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam memperkenalkan destinasi-destinasi menarik yang diaktivasi untuk dikunjungi. Hal ini juga merupakan bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam rangka ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di Pringsewu, sehingga diharapkan akan lebih dikenal luas dan akan didatangi banyak orang," ujarnya.

Dr.Fauzi, yang juga Rektor IBN Lampung dan Wabup Pringsewu periode 2017-2022 ini juga mengajak seluruh anggota ORARI Lokal Pringsewu untuk terus berbuat hal-hal yang bermanfaat, serta menjaga kekompakan guna bersama-sama membesarkan ORARI Lokal Pringsewu.

"Sehingga keberadaan ORARI memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi semua pihak," harapnya. (*/)

0 Komentar

Silahkan Komentar