Mulyadi Irsan Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024 Kabupaten Pringsewu

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Dalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 Kabupaten Pringsewu disebutkan bahwa Untuk menyusun program dan kegiatan Tahun 2024 perlu mensinergikan Tema pembangunan nasional, provinsi dan Kabupaten Pringsewu. 

Tema pembangunan Nasional Tahun 2024 yaitu ”Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, untuk Provinsi Lampung ”Pemantapan Transformasi Ekonomi dan Kualitas Sumber Daya Manusia menuju  Rakyat Lampung Berjaya”. Khusus Kabupaten Pringsewu telah ditetapkan Tema yaitu “Penguatan Sektor Ekonomi Strategis dan Kualitas Sumber Daya Manusia”.

”Terlihat sekali sudah ada sinergi antara perencanaan pembangunan dari tingkat Nasional, Provinsi, dan Kabupaten Pringsewu dengan penekanan pada isu peningkatan ekonomi dan kualitas sumber daya manusia. Ada enam prioritas yang harus kita perhatikan pada Tahun 2024, yaitu Meningkatan investasi dan nilai tambah produk unggulan;Meningkatkan Kualitas Sumberdaya Manusia;Pembangunan Infrastruktur;Reformasi Birokrasi; Kehidupan Masyarakat yang Religius, Aman dan Berbudaya; Pengelolaan Lingkungan yang Berkelanjutan dan Mitigasi Bencana,” ujar Kepala Bappeda Provinsi Lampung.

”Terakhir saya sampaikan Program dan Kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2023 yang berlokasi di Kabupaten Pringsewu diantaranya adalah Penyediaan dan Pengembangan Sarana dan Prasarana Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan;Pengembangan Sumber Daya Manusia;Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan dan Pendidikan Khusus;Pembangunan Fisik Sekolah Luar Biasa (SLB); Penyediaan Layanan Kesehatan dan Penyediaan Fasilitas Pelayanan, Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan; Penyelenggaraan Jalan Provinsi;Pengelolaan Sumber Daya Air Sistem Irigasi;Penyelenggaraan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum Permukiman;Penataan Kawasan Permukiman Kumuh;dan Lain-lain,”tambahnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Lampung diwakili oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung ini, diselenggarakan di Aula Utama Bupati Pringsewu dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu; Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu; Anggota Fokorpimda Kabupaten Pringsewu; Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu; Para Asisten/Kepala Badan/Dinas/Instansi/ Camat se-Kabupaten Pringsewu; Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, Akademisi/Perguruan Tinggi, Kalangan Dunia Usaha, dan Media Pers. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar