Lampung Tengah Gelar Upacara HUT ke-59 Provinsi Lampung

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad sebagai Inspektur Upacara  Peringatan HUT ke-59 Provinsi Lampung yang diselenggarakan Pemkab setempat di Lapangan Merdeka, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Jum'at (17/03/2023).

Dalam amanat Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapkan Selamat dan Dirgahayu kepada seluruh Masyarakat Lampung, dengan mengambil tema 'Lampung Bersinergi, Lampung Berprestasi', diharapkan kedepan seluruh elemen masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

"Sehingga kita dapat bersama - sama untuk terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat menuju Lampung Maju dan Berjaya," imbuh Ahi Musa sapaan akrab bagi Bupati Lampung Tengah itu.

Diusia 59 ini, lanjut Ahi Musa, memiliki makna yang menunjukan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya. 

Tak lupa pula Gubernur mengucapakan terimakasih kepada seluruh Anggota Forkopimda. Karena sudah terbangunnya hubungan harmonis di Pemerintah Provinsi Lampung.

"Hal ini terbukti meningakatnya Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) yang mencapai angka Kinerja 72,44 diatas KUB Nasional 72,39. Meningakatnya Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) yang menempati peringkat 8 dari 34 Provinsi dengan capaian angka 80,18, dan Meningakatnya Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) yang berhasil mencapai 53,19 dimana capaian Nasional 51,90," jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula Ahi Musa mengucapkan Dirgahayu kepada Satuan Pol PP dan Linmas di Kabupaten Lampung Tengah, apresiasi juga diberikan Ahi Musa atas capaian Satuan Pol PP Lampung Tengah yang telah menerima Penghargaan Karya Bakti Peduli Pol PP Tahun 2023 Dari Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia.

"Semoga Pol PP Lampung Tengah terus bersinergi dalam menjalankan tugasnya di Lampung Tengah," pungkasnya.

Diketahui, upacara tersebut juga sekaligus memperingati HUT ke-73 Satuan Pol PP dan HUT ke 61 Satuan Linmas.

Acara diawali pembacaan sejarah Provinsi Lampung oleh Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono dan Sejarah Satuan Pol PP oleh Kabid, Sariman.

Dalam Kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Tamu Undangan dan Peserta Upacara terdiri dari TNI - Polri dan ASN Di Lingkup Pemkab Lampung Tengah. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar