HUT Ke-26 Tanggamus, ORARI Lokal Pringsewu Gelar Special Event Station

Banner

BlogGua, Lampung - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-26 Kabupaten Tanggamus, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu akan menggelar Special Event Station (SES) dengan tanda panggilan khusus (special callsign) yaitu 8H26TGM.

Menurut Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi (YC4SJB), maksud dan tujuan digelarnya SES tersebut, selain sebagai ungkapan rasa syukur dan berbagi kebahagiaan atas peringatan Hari Ulang Tahun ke-26 kabupaten bermotto Begawi Jejama, juga untuk membangun tali silaturahmi bagi seluruh anggota ORARI Lokal Pringsewu yang membawahi Kabupaten Pesawaran, Pringsewu dan Tanggamus, ORARI Daerah Lampung serta seluruh anggota ORARI di seluruh Indonesia.

Kemudian, sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan berkomunikasi anggota ORARI sebagaimana ketentuan yang berlaku.

"Untuk waktu pelaksanaanya, yaitu pada hari Jumat, 17 Maret 2023, pada pukul 20:00-22.00 WIB pada gelombang 2 meter band atau frekuensi 145.500 Mhz dengan mode FM, kemudian pada pukul 09:00-22:00 WIB pada gelombang 40 meter band, dengan frekuensi 7.120 Mhz dengan mode SSB serta pada pukul 07:00-22:00 WIB pada gelombang 80 meter band, dengan frekuensi 3.820 Mhz dengan mode SSB," jelas Dr. Fauzi di Pringsewu, Lampung, Rabu (15/03/2023).

Lebih lanjut, Dr. Fauzi yang juga Rektor IBN Lampung dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 ini menyampaikan, bagi stasiun radio amatir atau peserta yang mengikuti kegiatan SES HUT ke-26 Kabupaten Tanggamus tersebut, akan mendapatkan sertifikat penghargaan yang dapat diunduh di situs  oraripringsewu.or.id.

"Kegiatan SES HUT ke-26 Kabupaten Tanggamus ini terbuka bagi semua stasiun radio amatir anggota ORARI di seluruh Indonesia yang memiliki IAR dan KTA yang masih berlaku, serta bagi stasiun-stasiun radio amatir dari luar negeri atau stasiun DX," katanya.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu berharap dengan kegiatan SES HUT ke-26 Kabupaten Tanggamus yang digelar ORARI Lokal Pringsewu, sebagai salah satu bagian dari program kerja ORARI Lokal Pringsewu, dapat turut membantu pemerintah, terutama Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk lebih mengenalkan keberadaan Kabupaten Tanggamus beserta potensi-potensi yang dimiliki.

"Terutama potensi pariwisata ke seluruh Indonesia dan mancanegara, khususnya di kalangan para amatir radio," harapnya. (*/ Humas ORARI Lokal Pringsewu / Isnanto Hapsara, S.Kom. - YB4VOA)

0 Komentar

Silahkan Komentar