DPD PPNI Pringsewu Adakan Bakti Sosial

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Dalam rangka HUT ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Pringsewu dan 15 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI se-Kabupaten Pringsewu mengadakan bakti sosial pemberian santunan kepada 2 panti asuhan di Kabupaten Pringsewu, yakni masing-masing Ummul Mukminin Aisyah Binti Abu Bakar (Ummaba) Gunungkancil dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tunas Harapan Aisyiyah Pringsewu.

Bantuan berupa sembako dan peralatan mandi ini diserahkan kepada Ketua Panti UMMABA Agus Santoso, S.Ag. dan Ketua LKSA Tunas Harapan Aisyiyah Hj. Suripah, S.Pd. yang diwakili Seksi Pendidikan Busroni, S.H. oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Pringsewu Rahmadi di Pringsewu, Lampung  Sabtu (18/03/2023).

Ketua DPD PPNI Kabupaten Pringsewu, Rahmadi mengatakan kegiatan bakti sosial yang merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian PPNI dalam membantu sesama yang membutuhkan.

"Meskipun yang diberikan mungkin tidak seperti yang diharapkan, tetapi inilah bentuk kepedulian PPNI. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan, terutama anak-anak panti," harapnya.

Selain itu, kata Rahmadi, bakti sosial memperingati HUT ke-49 PPNI yang mengangkat tema Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme serta HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu yang mengangkat tema Optimis Bangkit Bersama tersebut juga merupakan bentuk partisipasi PPNI yang ingin selalu membersamai pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, mewakili Ketua LKSA Tunas Harapan Aisyiyah Pringsewu, Busroni, S.H. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada DPD PPNI Kabupaten Pringsewu yang telah memberikan santunan kepada LKSA Tunas Harapan Aisyiyah dan juga Panti Asuhan Ummaba Pringsewu.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini menjadi ladang amal bagi seluruh pengurus dan anggota PPNI Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Serta di usianya yang menginjak 49 tahun, PPNI Kabupaten Pringsewu menjadi lebih profesional melayani masyarakat dalam rangka memajukan Kabupaten Pringsewu yang menjadi rujukan sekaligus ladang percontohan bagi kabupaten -kabupaten lainnya. (*/ ∆nton Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar