Warga Umbul Jambu-Sindang Sari Minta Tolong Jalan Jayastika Lanjut Dihotmix

Jalan rusak

BlogGua, Lampung -  Mengingat Jalan Jayastika yang sudah berlarut dibiarkan rusak dan  kerap dilintasi oleh pengguna jalan, baik roda dua maupun  roda empat seperti sepeda motor dan mobil truck.  Warga Umbul Jambu meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara agar dapat melanjutkan proyek jalan Jayastika untuk di hotmix.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh OmGua  di kawasan Umbul Jambu RT 03 LK 07 Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Rabu (08/02/2023).

“Kalau bagus banyak warga yang melintas di jalan ini, dari arah Desa Kali Cinta dan Desa Bojong sana pasti milih lewat sini. Apalagi kalau ada anak sekolah dan Mahasiswa UMKO pasti lewat sini. Tapi ya jalan disini rusak dan sebagian belum dihotmix jadi mereka keliling dan banyak makan waktu,” kata dia.

Ruas Jalan Jayastika ini, lanjut OmGua, lebar sekitar 3 m dan panjang sekitar 3,5 km. Namun yang belum diaspal sekitar 2,5 km dan yang sudah diaspal pun mulai berlubang.

“Tolong dibantu gimana bisa temuin orang atasan supaya dihotmix,”imbuhnya.

Dijelaskan OmGua, Jalan Jayastika menghubungkan Jalan Tengah Sindang Sari dengan Jalan Lingkar Kota Kotabumi-Lampung Utara. Kebanyakan warga dari arah Bojong pasti lewat sini daripada mereka melintasi jalan Kotabumi Udik menuju jalan tengah Sindang Sari.

“Parah lagi Jalan Lingkar Kota, dimulai dari Umbul Jambu sampai arah Desa Kali Cinta banyak sekali jalan berlubang. Padahal warga disini banyak yang mendambakan Jalan Lingkar Kota ini ramai dan bagus sejak tahun 90an dibukanya jalan ini,”paparnya.

Diketahui OmGua bahwa kawasan Umbul Jambu masuk Kelurahan Sindang Sari yang merupakan zona kawasan pendidikan di Kotabumi,Lampung Utara. Untuk itu, OmGua sangat berharap agar jalan dan gang dikawasan Sindang Sari dapat semua diaspal dan diperbaiki.

“Tentunya bakal banyak nanti Sekolah Tinggi ataupun Universitas di kawasan Sindang Sari yang dibarengi perumahan untuk dikontrakkan kepada Mahasiswa. Kami bahagia jika Umbul Jambu terdapat  infrastruktur perkotaan yang berkualitas dan kata umbul dikawasan ini sebagai sejarah saja,”harapnya.

Diakhir OmGua sangat support Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara apabila mau dan mulai fokus membedah penataan ruang pembangunan sesuai zona kawasan masing-masing.

“Kerja nyata, munculkan perubahan, jangan hanya merubah bentuk yang sudah ada,”pungkasnya. (aap)

0 Komentar

Silahkan Komentar