Sekda Metro Resmikan Sudirman Street Food

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo menghadiri sekaligus meresmikan Metro Sudirman Street Food, yang bertempat di Komplek Ruko Sudirman Center, Metro, Lampung, Jum'at (24/02/2023).

Ketua pelaksana, Steven yang juga sebagai Ketua Lampung Culinary Community, menyampaikan bahwa acara Metro Sudirman Street Food ini adalah sesi ke 2. Yang mana Kota Metro menjadi destinasi pertama dari 8 rute kabupaten/kota dengan tujuan mengadakan roadshow festival kuliner.

“Pada kesempatan ke dua ini juga, kami tetap dibantu banyak rekan mulai dari Pemerintah Kota Metro, Dinas Perdagangan dan BNI. Dimana kegiatan ini akan berlangsung selama 17 hari, dari tanggal 24 Februari sampai dengan 12 Maret,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga diisi oleh para pelaku UMKM dengan 43 tenant, 22 tentant dari Kota Metro dan 21 tenant dari Bandar Lampung dan sekitarnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan penghasilan tambahan bagi pelaku usaha dan UMKM di Kota Metro,” ujarnya. 

Sementara itu, Sekda kota Metro, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sebuah inovasi yang bagus sekali untuk UMKM Kota Metro. Terlebih itu, kegiatan kali ini sistem pembayaran menggunakan QRIS dan tidak menggunakan uang tunai.

“Menurut informasi dari kepala Bank Indonesia perwakilan Provinsi Lampung, saat ini banyak sekali uang palsu yang beredar. Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut, makan acara ini tidak menggunakan uang tunai,” ucap Bangkit.

Bangkit juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini untuk pemberdayaan UMKM agar lebih maju, yang tadinya tidak mengenal pembayaran non tunai, sekarang mengenal. Kemudian yang awalnya tidak mengenal ikut event-event seperti ini akhirnya sekarang sudah mampu untuk mengikuti

Dalam acara Metro Sudirman Street Food turut hadir Kadis Perdagangan, Elmanani. S.Sos.MM, Perwakilan Kajari Kota Metro, Kapolres Metro yang di wakili Kapolsek Metro Pusat, Akp. Panca Dandim KM. 0411 diwakilkan Kabaq Ops Kapten Tri, serta  instansi terkait yang turut mendukung acara tersebut. (irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar