Sekda Mesuji Nyatakan Perang Dengan Stunting

Momen rapat

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji terus bergerak dan mengambil langkah nyata serta menyatakan perang dalam mengatasi Stunting di Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Syamsudin saat memimpin Rapat Tim TPPS Kabupaten Mesuji di Ruang Rapat Dinas PPKB, Mesuji, Lampung, Kamis (09/02/2023).

"Kita harus bergerak bersama untuk mengatasi masalah Stunting di Kabupaten Mesuji. Stunting ini Tanggungjawab bersama dari tingkat Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah. Semua harus saling bergandengan tangan mengatasi Stunting di Kabupaten Mesuji,"imbuhnya. 

Untuk itu Syamsudin meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus bergerak cepat guna mengatasi Stunting di Kabupaten Mesuji.

"Jangan Bicara Anggaran, Jangan Bicara Keuangan. Berbuat dulu kalau ada kemauan dan semangat kita pasti bisa," tandas Syamsudin.

Sebagai informasi

Dalam waktu dekat masing-masing OPD akan turun kelapangan dan  melaksanakan kegiatan lanjutan di setiap desa guna mengatasi masalah Stunting di Kabupaten Mesuji. Selain itu kedepan akan di laksanakan MOU dengan Stekholder lainnya yang ada di Kabupaten Mesuji, baik pemerintah maupun swasta guna memerangi masalah Stunting di Kabupaten Mesuji.

Pada Waktu yang lalu, Jum'at (03/02/2023) Tim TPPS melakukan verifikasi dan validasi data terbaru Balita Stunting secara serentak di 7 Kecamatan dan 105 desa yang ada di Kabupaten Mesuji. Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan berkelanjutan setiap bulannya guna mendapatkan data terbaru dan penanggulangan Balita yang mengalami Stunting di Kabupaten Mesuji.

Selain itu juga, dalam kegiatan Kunjungan Kerja di Kecamatan Way Serdang, Senin (06/02/2023) Pj. Bupati Mesuji, Sulpakar memberikan bantuan kesehatan yang di khususkan untuk menanggulangi Stunting di Kabupaten Mesuji, terutama di Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji.

Tampak hadir dalam Rapat Tim TPPS Kabupaten Mesuji, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, Dinas PMD, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperindag, Bappelitbangda, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas PPKB, Dinas Sosial dan Dinas Terkait lainnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar