Pori Karlia Sulpakar Hadiri Kreasi Warna Murid PAUD-TK dan Bazar UMKM di Taman Kehati

Momen acara

BlogGua, Lampung - Bunda PAUD Mesuji, Pori Karlia Sulpakar menghadiri kegiatan Berkreasi Mewarnai dan Bazar UMKM yang dihadiri ribuan pengunjung terdiri dari murid Paud dan TK beserta orangtua, di Gedung GSG Taman Kehati, Mesuji, Lampung, Sabtu (11/02/2023) 

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Andik Sudibyo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang diperuntukkan untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan mental anak usia dini, meningkatkan kemampuan berekspresi dan mewarnai.

Selain itu, lanjut Andik, untuk mengedukasi pengetahuan orang tua tentang seks anak usia dini sehingga pelecehan seksual dapat diatasi dari anak usia dini.

"Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemaparan tentang gizi dan perkembangan anak dari ahli gizi Kabupaten Mesuji. Selain Kegiatan berkreasi mewarnai juga diksanakan kegiatan bazar UMKM yang menjajakan produk- produk unggulan hasil usaha UMKM Mesuji,"jelasnya. 

Terselenggaranya kegiatan ini, masih kata Andik, merupakan hasil kerjasama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain, Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji, Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji, Dinas PPKB Kabupaten Mesuji, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, Bapenda Kabupaten Mesuji dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Sekabupaten Mesuji. 

"105 Paud dan TK yang ada di Kabupaten dari 6 kecamatan, alhamdulilah dapat hadir dalam kegiatan di Taman Kehati ini dan Alhamdulillah kegiatan berjalanan lancar dan sesuai dengan apa yang direncanakan,"imbuhnya. 

Disamping itu Andik menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga diisi dengan cerita dongeng tentang kegiatan anak-anak sehari-hari, pemaparan tentang sex education pada anak usia dini serta pemaparan dari dokter anak terkait masalah gizi dan perkembangan anak-anak. 

"Rencananya kegiatan ini rutin akan kita laksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan semua pihak," tandasnya.

Ditempat yang sama Bunda PAUD Kabupaten Mesuji, Pori Karlia Sulpakar menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana dan jajarannya yang sudah melaksanakan kegiatan dengan baik dan juga kepada guru dan orang tua peserta yang hadir. 

Pori berpesan kepada orang tua agar selalu menjaga anaknya dengan baik, bimbing dan awasi mereka serta beri pemahaman dan pengetahuan kepada anak-anak dengan cara selalu berkomunikasi dengan cara yang baik dan benar. 

"Mereka adalah calon-calon generasi penerus kita dan yang akan menggantikan kita kelak, mereka merupakan aset yang sangat berharga yang harus kita didik dan kita jaga," jelas Pori.

Selain itu, lanjut Pori, pemenuhan terhadap gizi makanan untuk anak-anak secara rutin dan berkelanjutan harus menjadi perhatian, khususnya para orang tua.

"Karena pencegahan stunting dimulai dari lingkungan terdekat yaitu lingkungan keluarga,"pungkasnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Pokja PAUD Kabupaten Mesuji Chosiatun Syamsudin, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Mesuji, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji, Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, Perwakilan Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji, Perwakilan Bappenda Kabupaten Mesuji, Camat Tanjung Raya, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Sekabupaten Mesuji, Bunda PAUD Kecamatan Sekabupaten Mesuji, Bapak/Ibu Wali Murid Peserta Kreasi Mewarnai dan Juga Anggota UMKM Kabupaten Mesuji. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar