ORARI Lokal Pringsewu Akan Promosikan Desa Wisata Tapis Lugusari

Tim ORARI Lokal Pringsewu

BlogGua, Lampung - Keinginan dan harapan Pemerintah Kabupaten Pringsewu agar Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dapat turut mempromosikan Desa Wisata Kampung Tapis Lugusari, sebagaimana disampaikan Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah,  saat menghadiri acara pelantikan pengurus ORARI Lokal Pringsewu beberapa waktu lalu, direspons positif oleh ORARI Lokal Pringsewu,  yang akan menggelar kegiatan Indonesian Vacations On The Air (iVOTA) di Ledeng Pendem, salahsatu destinasi wisata alam yang berada di Desa Wisata Kampung Tapis Lugusari Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Menurut koordinator kegiatan iVOTA Aris Mulato, S.KM. (YC4XAM),  digelarnya kegiatan iVOTA, selain untuk melatih dan meningkatkan keterampilan amatir radio, terutama dalam teknik berkomunikasi melalui perangkat radio amatir sesuai aturan yang ada, juga dalam rangka  memperkenalkan destinasi wisata yang diaktivasi, terutama Wisata Ledeng  Pendem di Desa Wisata Kampung Tapis Lugusari.

"iVOTA merupakan salah satu kegiatan amatir radio, dimana untuk event iVOTA Ledeng Pendem Lugusari akan digelar pada hari Minggu, 12 Februari 2023 dengan mengudara pada band 40 meter," katanya, Sabtu (11/02/23).

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr. Fauzi (YC4SJB) sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya iVOTA Ledeng Pendem oleh aktivator ORARI Lokal Pringsewu.

"iVOTA merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai bentuk partisipasi dan dukungan ORARI dalam memperkenalkan pariwisata Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Dengan demikian, kata Dr. Fauzi, yang juga Rektor IBN Lampung dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022, keberadaan Desa Wisata Kampung Tapis Lugusari dengan salahsatu destinasi wisatanya Ledeng Pendem di Kabupaten Pringsewu akan lebih dikenal secara luas di seluruh Indonesia, terutama di kalangan amatir radio anggota ORARI dari Aceh hingga Papua, bahkan tak tertutup kemungkinan di mancanegara. (*/ Anton Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar