Kunjungan Kerja di Tanjung Raya, Sulpakar Bakal Tancap Gas Sukseskan Pembangunan Jalan

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar (kalung bunga)

BlogGua, Lampung - Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji dan rombongan kembali melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kecamatan di Kabupaten Mesuji, setelah mengunjungi 4 Kecamatan di Kabupaten Mesuji Pria yang dikenal disiplin tersebut, kali ini melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Selasa (21/02/2023).

Di Desa Harapan Mukti Sulpakar menyampaikan bahwa dirinya memulai perjalanan di Kecamatan Tanjung Raya sejak pukul 07:30 WIB, Sulpakar mengunjungi 3 desa yang ada di daerah perairan Sri Tanjung, Keagungan Dalam dan Harapan Jaya

"Banyak yang harus kita lakukan, yang utama adalah infrastruktur jalan menuju ke desa, kita yang sekali melewatinya saja luar biasa melelahkan bagaimana masyarakat yang melewatinya setiap hari, untuk itu mari kita bergerak bersama untuk membangun Mesuji,"ujar Sulpakar.

Kabupaten Mesuji bukan merupakan lokasi prioritas pembangunan nasional, lanjut Sulpakar, untuk itu perlu koordinasi dan komunikasi serius dengan pemerintah pusat dan kementetian untuk membuka jalan bagaimana Kabupaten Mesuji menjadi prioritas pembangunan dan APBN.

Pada kesempatan itu, Sulpakar  menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Mesuji  yang diberikan secara simbolis berupa:

Bantuan kepada empat desa di wilayah kecamatan Tanjung Raya dengan periode bulan Januari sampai Maret 2023 diberikan kepada Desa Brabasan dengan nilai 27 Juta BLT Dana  Desa triwulan 1, Desa muktijaya dengan nilai 26.100.000, Desa Mekar Jaya dengan besaran BLT Dana Desa tiruan 1 sebesar 20.700.000

Melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemerintah Kabupaten Mesuji memberikan bantuan berupa insentif penjaga Balai KB di wilaya Kecamatan Tanjung Raya sebesar 750.000 per bulan dan  diberikan satu bulan untuk periode januari. Paket data tim pendamping keluarga senilai Rp 10.800.000 yang akan diberikan untuk 108 kader pendamping keluarga dengan besaran Rp100.000 per orang Per bulan. Paket data Siaga untuk Balai penyuluh KB kecamatan Tanjung Raya sebesar 400.000 diberikan 1 bulan periode januari. Insentif tim pendamping keluarga sebesar Rp.300.000 diberikan 1 bulan periode januari

Melalui bagian Kesejahteraan Rakyat memberikan bantuan insentif kepada guru keagamaan diantaranya : Guru ngaji sebesar Rp250.000 per bulan dengan jumlah yang sama juga diberikan kepada guru Injil, guru Tripitaka, guru Pasraman dan penjaga makam pada hari ini akan diberikan senilai Rp. 2.500.000 dengan rincian 10 bulan sekaligus.

Melalui Dinas Sosial Kabupaten Mesuji memberikan bantuan kepada kelompok usaha bersama atau Kube sebesar 50 juta Kepada Kube Jaya Abadi Desa Mekarsari, 50 juta di juga diberikan kepada Kube bakal maju Desa Keagungan Dalam dan kube Makmur Jaya Desa brabasan Makmur senilai 50 juta semua bantuan pengeluaran kube merupakan anggaran belanja pendapatan daerah Dinas Sosial Kabupaten Mesuji bidang penanganan fakir miskin.

Dinas Lingkungan Hidup akan menyerahkan bibit tanaman Kepada Desa Mekarsari dan Desa Keagungan Dalam

Melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan untuk penanganan stunting di Kecamatan Tanjung Raya dan bantuan diberikan kepada Desa kagungan dalam, Desa Harapan Mukti, Desa Mukti Jaya, Desa Bujung Buring Baru dengan besaran per desa 30 juta.

Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji memberikan bantuan berupa Peralatan pengolahan ikan dan sistem rantai dingin penerima pertama poklasar Sri Tanjung Indah sinilah Rp 17.490.500. Selanjutnya poklasar Sri Tanjung  Cantik dengan jumlah yang sama.

Selain itu Dinas Perikanan juga memberikan bantuan paket olahan ikan untuk balita di bawah umur 2 tahun dan anak sekolah dasar dalam rangka untuk memutuskan stunting di Kabupaten Mesuji dalam giat gemar ikan Tahun 2022.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Penjabat Bupati Mesuji didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Dapil Tanjung Raya, Asisten Pemkab Mesuji, Staf Ahli dan Beberapa Kepala OPD di Kabupaten Mesuji serta Beberapa Camat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar