Wali Kota Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama Kota Metro

Momen acara

BlogGua, Lampung - 6 kursi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong akhirnya terisi. Hal ini ditandai dengan pelantikan 6 Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang dilantik langsung oleh Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, di lantai 2 Aula Pemda Kota Metro.

Adapun 6 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Metro tahun 2023, yang dilantik terdiri dari

Robby Kurniawan Saputra, yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) kini menempati jabatan Kepala DPUTR definitif. Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro dijabat oleh Helmy Zain, yang sebelumnya menjabat selaku Inspektur Pembantu Bidang III pada Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah.

Kemudian, Ardah, yang sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro kini menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro. Selanjutnya, Jose Sarmento yang sebelumnya menjabat Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro kini menjadi Kepala Satpol-PP definitif.

Berikutnya, yang menduduki jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Metro, yakni Wahyuningsih, yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Dinas terkait.

Dan terakhir Syachri Ramadhan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, usai dilantiknya enam Kadis diharapkan bisa bersinergi dengan OPD lain untuk membangun Kota Metro dengan baik.

“Seperti Kepala BPPRD yang diminta untuk meningkatkan kinerja supaya bisa menambah Pendapatan Asal Daerah (PAD) di Kota Metro. Kemudian, untuk Dinas PUTR yang meningkatkan kualitas infrastruktur agar bisa memuaskan masyarakat,” katanya, Selasa, 3/01/2023.

Lanjutnya, Wahdi juga telah menekankan program kerja untuk Satpol-PP tentunya diupayakan dalam peningkatan penegakan Perda di Kota Metro. Untuk Dinas PPPAPPKB diminta untuk pengentasan stunting. Kemudian Dinas Perhubungan yang menargetkan program Kota Metro Terang Benderang dimalam hari.

“Untuk meningkatkan penerangan dengan pengadaan 3000 titik lampu dan Dinas Lingkungan Hidup yang akan menata sanitasi dan pembuangan sampah supaya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPPRD Kota Metro, Syachri Ramadhan mengaku siap menjalankan perintah Kepala daerah untuk meningkatkan PAD.

“Pada prinsipnya, kami siap menjalankan seluruh amanah yang telah diberikan,” tandasnya. 

Dalam pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi M.G Nasution, Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo serta seluruh Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Metro. (Irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar