Polisi Masih Buru Kawanan Aksi Pencurian di 3 Rumah Dinas Kejari Kotabumi

Rumah Dinas Kejari Kotabumi (Lampung Utara)

BlogGua, Lampung - Anggota Polres Lampung Utara masih melakukan penyelidikan dan memburu para kawanan pencuri yang berhasil membobol tiga rumah dinas Pegawai Kejaksaan Negeri Kotabumi (Lampung Utara) di jalan Adiyaksa, Candimas, Abung Selatan, Lampung Utara, Lampung, Rabu (04/01/2023).

"Saat ini kami masih melakukan upaya penyelidikan dan pengejaran terhadap kawanan pencuri yang membobol tiga rumah dinas yang sedang kosong ditinggal kerja dikantor,"kata Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi Oktama saat dimintai keterangan, hari ini.

Pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan aksi pencurian itu diduga telah dilakukan lebih dari satu orang.

"Kami berharap kasus aksi pencurian ini dapat terungkap dan pelakukanya ditangkap,"kata Eko.

Dari data yang berhasil dihimpun, kawanan pencuri beraksi di tiga rumah dinas Pegawai Kejari Kotabumi sekaligus dan berhasil membawa kabur barang berharga yang mencapai kerugian puluhan juta.

Aksi pencurian tersebut diketahui oleh salah seorang pegawai Kejari Kotabumi ketika hendak pulang dari kantor.

"Saya langsung terkejut dilihatnya pintu salah satu rumah dinas kondisi jebol di rusak paksa,"ujar korban yang engan disebutkan namanya.

Mengetahui hal itu, dirinya langsung memberi tahu pemilik rumah dinas yang ditempati Kasi Pidsus Roy Andika dan rumah dinas yang ditempati oleh Kasubsi Destian Ade serta rumah dinas yang ditempati oleh Hardiansyah, yang pada waktu itu mereka sedang rapat di kantor Kejaksaan Negeri Kotabumi (Lampung Utara).

Diketahui, aksi pencurian tersebut diperkirakan pukul 16.00-17.00, dan kawanan pencuri berhasil membawa kabur barang berharga milik Kasi Pidsus, seperti 1 unit  Laptop dan HP serta jam tangan Rolex yang ditaksir mencapai 30 juta.

Sementara pelaku juga berhasil membawa kabur barang berharga berupa 1 unit laptop merk Asus dan sebuah HP Xiomi Redemi Note seharga 10 juta milik Destian dan untuk di rumah dinas kejari lainya yakni  Hardiansyah,  pengawai Kejari Kotabumi, pelaku hanya mengambil parfum senilai Rp 3590 ribu. (*/Hari)

0 Komentar

Silahkan Komentar