Pj Bupati Tulang Bawang Buka Rapat Kerja Gugus Tugas KLA

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan

BlogGua, Lampung - Dalam rangka Evaluasi Capaian Kinerja Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 dan Optimalisasi Program Kerja Kabupaten Layak Anak Tahun 2023, Dinas PP&PA Kabupaten Tulang Bawang menggelar Rapat Kerja Gugus Tugas KLA Tahun 2023 di Ruang Rapat Utama (RRU) lantai II Setdakab, Tulang Bawang, Lampung, Kamis (12/01/2023).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan. Bertindak sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah Leni Yurina dari PP&PA Prov Lampung serta Fasilitator Nasional A. Azhari 

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan bahwa anak adalah investasi penting bagi masa depan. Oleh karena itu, lanjut dia, Tugas kita adalah Bagaimana menjadikan anak memiliki akhlak yang baik. Sehingga mampu dan sukses sebagai generasi penerus yang membangun peradaban bangsa ini.

"Saat ini banyak anak - anak  yang terjebak dalam kenikmatan sesaat yakni penyalahgunaan penggunaan narkoba. Rilis data Polres Tulang Bawang menyatakan 95 persen isi LP adalah kasus penyalahgunaan Narkotika dan obat- obatan terlarang. Jadi kita harus mampu mengedukasi anak - anak  kita supaya kita berhasil membangun akhlak generasi penerus bangsa ini," jelas Qudrotul Ikhwan.

Perlu sinergi dan gotong royong, masih kata dia, ubtuk mengatasi perkembangan penyalahgunaan Narkoba dan hal itu harus dimulai dari lingkup yang terkecil, yakni di lingkup keluarga. 

"Selain itu Kita harus melaksanakan kajian serius terkait perkembangan kegiatan ini dan langkah konkrit agar masyarakat sungguh - sungguh mendapatkan edukasi yang memadai dan berkembang secara positif, "imbuhnya. 

Laksanakan item - item  yang mendukung optimalisasi KLA, kata Qudrotul, sehingga pada tahun 2023 semua program dapat di realisasikan dengan baik.

"Harapan saya, ilmu serta pengalaman dari Fasilitator dapat diserap secara optimal guna meningkatkan pencapaian optimal dari kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini. Kedepan dirasa perlu menampung aspirasi anak agar kelak perkembangan generasi muda dapat terpantau secara jelas dan terarah," jelasnya mengakhiri sambutan.

Diketahui, kegiatan acara dilanjutkan dengan sesi photo bersama kemudian dirangkai dengan Rapat Kerja Gugus Tugas KLA Tahun 2023.

PJ. Bupati Tuba dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Anthoni, Kadis PP & PA Prov Lampung yang diwakili oleh Kabid Tumbuh Kembang Anak, Pejabat Tinggi Pratama, Camat, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Kabupaten Tulang Bawang, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Tulang Bawang serta Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat juga  Forum Anak Kabupaten Tulang Bawang. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar