Pj Bupati Hadiri Upacara Bendera HAB ke 77 Kemenag RI di Lampung Barat

Pj. Bupati Lampung Barat, Nukman (di podium)

BlogGua, Lampung - Pj. Bupati Lampung Barat, Nukman mengahdiri Upcara Bendera Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) yang terselenggara di Halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1, Lampung Barat (Lambar), Lampung, Selasa (03/01/2023).

Dalam sampaiannya, dimomen peringatan Hari Amal Bhakti Nukman mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Kementerian Agama untuk terus meningkatkan niat dan pengabdian serta pelayanan kepada umat. 

"Jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama," tutur Nukman. 

Nukman mengapresiasi Kemenag, pasalnya telah berhasil dalam menggelorakan semangat transformasi layanan umat yang merupakan tagline peringatan hari Amal Bhakti tahun lalu. 

Karena menurut Nukman, saat ini Kemenag telah berubah, birokrasi lebih lincah dan responsif. Tranformasi digital sudah dimulai berjalan hal tersebut salah satunya dibuktikan dengan kehadiran pusaka super APPS aplikasi layanan Kemang. 

Dirinya menjelaskan hal itu merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bukti bahwa Kemenag telah diakui oleh lembaga publik. 

"Kita patut bersyukur sebab ditahun 2022 lalu Kemanag Lambar telah memperoleh 22 penghargaan," terangnya. 

Dirinya berharap, kendati selama ini Kemanag Lambar sudah banyak menorehkan prestasi, namun hal tersebut jangan sampai membuat puas dirinya. 

"Saya harap ditahun 2023 ini tagline yang telah dicanangkan Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, ASN Kemang mesti menunaikan tugas berat tersebut," kata Nukman. 

Selain itu, Nukman mengungkapkan mengingat ditahun 2024 mendatang merupakan tahun politik, dirinya berpesan kepada ASN Kemenag supaya dapat menjadi contoh bagi masyarakat masyarakat dalam membangun suasana rukun dan damai. 

"Saya minta ASN tidak ada yang partisan, apa lagi ikut memprovokasi ditengah keragaman pilihan,  Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan," pungkasnya. 

Diketahui, Upacara yang dihadiri Forkopimda, Kepala KUA se-Kabupaten Lambar, Kepala Perangkat Daerah, dewan guru dan siswa-siswi dalam naungan Kemanag Lambar berjalan dengan penuh hikmat, Penjabat Bupati Lambar Nukman bertindak selaku inspektur upacara. 

Pada acara yang dimeriahkan berbagai tarian itu, salah satu tari sembah batin dari siswa-siswi MIN 1 Lambar itu, Pj Bupati didampingi Forkopimda berkesempatan menyerahkan secara simbolis berbagai penghargaan, salah satunya beasiswa kepada 60 siswa-siswi MIN dan MAN se-Kabupaten Lambar yang berasal dari Kemenag bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar. 

Sebagai acara penutup, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kemenag Lambar Muhammad Yusuf, wujud rasa syukur atas peringatan Hari Amal Bahakti ke-77. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar