Penjabat Bupati Hadiri Pelantikan Anggota PPS se-Tulang Bawang

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan

BlogGua, Lampung - Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan mengahdiri Pelantikan 453 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS)  di Aula Islamic Center, Menggala, Tulang Bawang, Lampung, (24/01/2022).

Dalam Arahannya Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punata mengatakan bahwa pada hari ini sebanyak 453 anggota PPS Tulang Bawang dilantik dan diambil sumpah janji. 

Reka berharap kepada seluruh anggota PPS yang dilantik pada hari ini dapat berkerja optimal sesuai program yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum RI.

Pj Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan mengucapkan Selamat kepada PPS yang dilantikdan mengatakan bahwa Pelantikan Anggota PPS merupakan salah satu tahapan penting, terutama dalam upaya menyiapkan seluruh personil yang akan terlibat dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 mendatang.

"Kita meyakini, Pemilu bisa berjalan demokratis jika semua petugas dan elemen yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas, fungsi dan kewajibannya dengan baik, profesional serta dapat berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis,"imbuhnya. 

Anggaran Pemilihan umum nantinya akan dilaksanakan oleh pusat, lanjut dia, tetapi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan membantu dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan dalam proses pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

“Saya berharap PPS dapat membantu KPU Tulang Bawang hingga Pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada di Kabupaten Tulang Bawang dapat berjalan sukses. Untuk itu, mari kita kembangkan sinergitas yang saling mendukung, dengan tetap berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku,” pungkasnya.

Dalam Kesempatan ini Qudrotul Ikhwan hadir didampingi oleh Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang, Ketua KPU Kabupaten Tulang Bawang, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Camat, Lurah serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar