Nukman Pimpin Apel Mingguan Pemkab Lampung Barat

Momen apel 

BlogGua, Lampung - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, H. Nukman memimpin apel mingguan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat untuk pertama kalinya di halaman Kantor Bupati, Lampung Barat, Lampung, Senin (02/01/2023).

Semenjak dilantik menjadi Pj. Bupati Lampung Barat pada tanggal 18 Desember tahun 2022 lalu, tepat diawal tahun 2023. Nukman memimpin langsung apel mingguan yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar. 

Dalam amanatnya, Nukman menyampaikan kendati dirinya telah dilantik menjadi Pj Bupati Lambar. Namun, dirinya berharap jalinan silahturrahmi yang selama ini sudah terjaga dengan baik supaya tetap dipertahankan. 

"Meskipun saat ini saya menjabat sebagai penjabat Bupati Lambar untuk dua tahun kedepan, saya berharap jangan ada perubahan baik dari sikap, perilaku maupun lainnya," pinta Nukman. 

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa jabatan sebagai Penjabat Bupati tidak secara otomatis berjalan selama dua tahun. Sebab menurut aturan yang berlaku dalam satu tahun sekali Penjabat Daerah harus evaluasi. 

"Dalam tiga bulan sekali juga Penjabat Bupati harus menyampaikan laporan kinerja kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Lampung," jelasnya. 

Disela penyampaiannya, Nukman mengapresiasi kinerja Pemkab Lambar ditahun 2022 lalu. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah penghargaan telah diraih Pemkab Lambar ditahun 2022, salah satunya penghargaan Satya Lencana yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI)  Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. 

Oleh karena itu, dirinya mengajak jajarannya untuk mempertahankan kinerja yang sudah berjalan sangat baik selama ini. 

"Bahkan harus lebih kita tingkatkan lagi untuk ditahun 2023 ini," kata Nukman. 

Namun dikatakan Nukman, hal yang tidak kalah pentingnya yakni meningkatkan kedisiplinan baik terkait waktu kerja maupun lainnya. 

"Bagaimna cara kita mewujudkan program-program yang sudah ditargetkan jika dari diri kita sendiri kurang menyadari rasa kedisipinan dalam bekerja," ujarnya. 

Namun, Nukman juga mengingatkan seluruh jajarannya selain disiplin dalam bekerja dirinya juga berharap agar selalu menjalankan perintah Allah yakni shalat. 

"Bila perlu, apapun pekerjaan kita jika sudah masuk waktunya shalat maka tinggalkan pekerjaan tersebut, sebab tujuan kita hidup bukan hanya mencari bekal didunia saja namun akhirat sangat penting kita ingat juga," pungkasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar