Mardiana Musa Hadiri Parenting Class di TK Negeri Pembina Gunung Sugih

Bunda PAUD Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad (hijab Putih)

BlogGua, Lampung - Bunda PAUD Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka Acara Parenting Class Peran Bunda PAUD dalam menggerakan Literasi Keluarga yang dikemas dengan kegiatan GELISAH (gerakan literasi sekolah) yang bertempat di TK Negeri Pembina Gunung Sugih, Lampung, tengah, Lampung, Selasa (24/01/2023).

Mardiana dalam sambutannya mengatakan diera globalisasi saat ini kecepatan dalam memperoleh dan memproses informasi sangat dibutuhkan, sebab dalam kehidupan sehari-hari perkembangan informasi beredar dengan cepat. Karena itu, lanjut Mardiana, pada saat ini menguasai literasi numerasi, sains, teknologi, informasi, finansial, budaya, dan kewarganegaraan merupakan keharusan. 

"Literasi artinya upaya untuk melek, menguasai, dan memahami dengan baik,"imbuhnya

Tentu dalam hal ini, masih kata Mardiana, generasi Indonesia anak-anak harus melek Literasi, jika tidak, generasi ini pelan-pelan akan tergilas oleh zaman. 

Lebih lanjut Mardiana mengatakan Literasi adalah membudayakan anak untuk gemar membaca dan mencintai buku.

"Ayo orang tua murid, khususnya yang ada di TK Negeri Pembina Gunung Sugih untuk melaksanakan program tersebut agar anak-anak menjadi anak-anak yang luas wawasan pengetahuannya. Karena buku adalah jendela Ilmu,"ajaknya. 

Di akhir sambutan Mardiana sebagai Bunda Literasi mengharapkan anak-anak sudah mencintai buku sejak usia dini dan ini akan berhasil apabila orang tua, khususnya Ibu yang selalu dekat dengan anak bisa memotivasi kegemaran membaca melalui program 30 menit, membaca buku bersama anak setiap hari.

"Saya yakin kedepan, khususnya anak Lampung Tengah akan mampu menjadi generasi emas yang berjaya,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Tersebut selain Bunda PAUD Mardiana Musa Ahmad, antara lain Ketua Pokja Bunda PAUD, Kabupaten Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kabid pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah Dwi Sanjaya, Camat Gunung Sugih Wagiyo, Bunda PAUD Kec. Gunung Sugih, Bunda PAUD Kelurahan Gunung Sugih Raya, Pengawas TK Pembina Gunung Sugih, Komite TK Negeri Pembina Gunung Sugih dan Narasumber waulia Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lampung Tengah. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar