Gubernur Bersama Ustad Solmed dan Ribuan Warga Hadiri Pengajian Akbar di Pesisir Barat

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (tengah)

BlogGua, Lampung - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Ustad Solmed bersama ribuan warga menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten, Pesisir Barat, Lampung, Rabu (25/01/2023).

Dalam mendukung hal tersebut, Arinal juga memiliki program Lampung Mengaji yang memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Al-Qur'an dengan memberikan bantuan fasilitas khusus bagi rumah-rumah tahfidz dan pondok pesantren.

"Insya Allah, program ini akan memberikan dampak yang positif bagi peningkatan keagamaan / pondok pesantren dan  masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat," ujar Arinal.

Dibidang keagamaan untuk memperkuat kualitas hidup antar umat beragama, Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan publik untuk menangkal radikalisme serta mengembangkan sikap kebangsaan. 

Melalui kesempatan yang baik ini, Arinal juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus digalakkan. 

Pada kesempatan itu, Arinal dan Riana menyerahkan santunan untuk 20 anak yatim piatu, bantuan kepada Masjid senilai Rp15 juta, bantuan pondok pesantren senilai Rp25 juta, dan penyerahan bantuan sembako kepada 10 orang. Adapun Tausiah Pengajian Akbar ini diisi oleh Ustad Sholeh Mahmoed Nasution (Ustad Solmed). (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar