Bupati Lampung Tengah Hadiri Pisah Sambut Kepala Lapas IIB Gunung Sugih

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri Acara Lepas Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Kamis 5 Januari 2023.

Musa Ahmad atas nama Forkopimda dan seluruh jajaran Pemkab Lampung Tengah mengucapakn terimakasih kepada mantan Kalapas Gunung Sugih, Daniel Arief yang sudah selama 2 tahun bertugas.

"Banyak hal-hal juga terobosan yang dilakukan. Sehingga banyak kemajuan di Lapas Kelas IIB Gunung Sugih serta koordinasi yang baik juga dilakukan bersama forkopimda. Musa mendoakan agar di tempat yang baru bisa sukses juga amanah dalam mengemban tugas,"imbuhnya.

Tak lupa, Musa juga mengucapakan selamat datang kepada Kalapas Gunug Sugih, Suprihadi dan berharap bisa dapat bekoordinasi dengan baik bersama seluruh unsur tekait.

"Apa yang menjadi kendala, Pemkab Lampung Tengah siap membantu demi kemajuan Lapas kelas IIB Gunung Sugih,"kata dia.

Musa pun berharap kepada Kakanwil Kemenkumham Lampung untuk menempatkan kantor imigrasi di Lampung Tengah, mengingat salah satunya calon  jama'ah haji dari Lampung Tengah merupakan terbesar di Lampung.

"Sehingga dengan adanya Kantor Imigrasi dapat mempermudah pengurusan administrasi,"tandasnya. 

Sebelumnya eks-Kalapas IIB Gunung Sugih, Denial Arief mengatakan tugas yang diemban selama menjadi kalapas selama 2 tahun 5 hari sangat luar biasa dan penuh makna. 

Untuk itu Denial mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Forkopimda, Pemkab Lampung Tengah dan seluruh jajaran terkait atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

"Inovasi yang telah ada dapat terus di pertahankan dan dikembangkan,"cetusnya

Denial juga mengatakan beberapa Lapas di luar Lampung hadir di Lapas Gunung Sugih untuk melakukan Study Banding terkait pelayanan kesehatan yakni adanya Klinik Pratama.

"Hal tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Lampung Tengah yang peduli akan kemajuan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih,"jelasnya.

Tak lupa pula Denial mengucapakan permintaan maaf selama bertugas dan mengucapkan terimakasih atas seluruh dedikasi dan kerja keras Pegawai  Lapas Kelas IIB Gunung Sugih selama bertugas. 

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih Suprihadi memohon arahan bimbingan dan petunjuk kepada Forkopimda dan seluruh jajaran selama menjalankan tugas di Lapas Kelas IIB Gunung Sugih. 

Diketahui sebelumnya Suprihadi merupakan Kalapas Kelas IIB Kudus Jawa Tengah.  Ia mengatakan  telah banyak pencapaian yang dilakukan oleh Daniel Arief  dan Suprihadi berharap ia beserta jajaran bisa meneruskan tren yang positif. 

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing mengatakan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih telah baik dalam berkoordinasi dengan forkopimda. Untuk itu ia mengucapkan terimakasih dan berharap hubungan yang baik terus di pertahankan.

"Lapas Kelas IIB Gunung Sugih dibawah Kepemimpinan Daniel Arief mengalami banyak kemajuan dan inovasi. Sehingga hal yang baik perlu dipertahankan oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Gunung Sugih,"bebernya.

Tak lupa diakhir, Kakanwil juga berpesan kepada Kalapas yang baru untuk meningkatkan prestasi yang telah diukir bisa teruskan dan diharapkan Lapas Kelas IIB Gunung Sugih bisa meraih WBK kedepan.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Forkopimda, Ka.UPT Lapas se Lampung, Tokoh Agama,  eks-Kalapas Gunug Sugih Daniel Arief menjadi Kepala Bagian Umum di Kakanwil Provinsi Lampung dan yang menggantikannya Suprihadi yang sebelumnya menjabat Kalapas Kelas IIB Kudus Jawa Tengah. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar