Bupati Hadiri Sarasehan Perkumpulan Insan Pertanian Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (berselempang-PDH Khaki)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengahdiri acara Sarasehan Perkumpulan Insan Pertanian di LEC Paramarta Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Selasa 3 Januari 2023.

Para insan pertanian dimaksud, yakni Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Gapoktan, KWT, dan Penyuluh Pertanian Dinas KPTPH Lampung Tengah.

Dikesempatan itu Musa Ahmad mengatakan KTNA merupakan mitra pemerintah, untuk itu kedepan diharapkan Musa dapat mendorong dan mendukung program daerah dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil tanam juga nelayan di Lampung Tengah.

Demi mendengarkan dan menyerap asipirasi para petani, kedepan Musa akan mengadakan acara Ngobrol Malam (Ngolam) Setiap malam kamis, yang akan hadir di tengah masyarkat khususnya insan pertanian guna memfokuskan prorgram utamanya terkait pertanian. 

Untuk itu, Musa mengaharapkan Dinas KPTPH bersama petani bisa memunculkan varietas yang baru. Sehingga nantinya pencanangan zona - zona pertanian yang akan diselenggarakan bisa berjalan baik. 

Musa juga meminta para petani untuk dapat memanfaatkan program Gubernur Lampung yakni KPB dengan baik.

"Karena sangat membantu para petani. Sehingga permasalahan yang ada bisa tertanggulangi dengan baik,"imbuhnya.

Sebelumnya. Ketua KTNA Lampung Tengah, Jamal mengatakan acara sarasehan ini guna mensukseskan Program Musim Tanam 2023.

"Karena KTNA merupakan mitra kerja Pemkab Lampung Tengah untuk bersinergi mensuskeskan program pertanian di Lampung Tengah,"jelasnya.

Jumlah Anggota KTNA Wilayah Timut yang hadir sebanyak 200 peserta, lanjut dia, sarasehan ini tidak hanya di wilayah timur saja. Namun diadakan di Wilayah Tengah dan Barat. 

Selain itu juga, masih kata Jamal, kegiatan ini merupakan bagian persiapan peserta Pekan Nasional KTNA Ke XVI Tahun 2023 yang akan diselanggarakan bulan Juni di Sumatera Barat.

Tak lupa, Jamal juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KTNA Lampung yang memberikan b1 combine harvester makki Bimo 102 kepada Gapoktan Bina Tani Kampung Bumi Nabung Baru. 

"Insyallah di tahun 2023 ini akan ada 2 mesin Combine Harvester yang akan diberikan untuk para petani Lampung Tengah usul dari Hanan A. Rozak,"tandasnya. 

Sementara itu Ketua KTNA Provinsi Lampung, Hanan A. Rozak mengatakan Bupati Lampung Tengah merupakan sosok yang peduli akan pertanian.

"Dimana diketahui Lampung Tengah unggulannya yakni sektor Pertanian dan didukung lahan pertanian yang berlimpah,"jelasnya.

Hanan juga mengatakan salah satu indikator majunya pertanian adalah meningkatkan kesejahteraan petani dan Lampung Tengah di bawah kepemimpinan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mempunyai program yang salah satunya berpihak ke para Petani.

"Saat ini juga Pemprov Lampung telah menjalankan dan meluncurkan program yang baik, yakni Kartu Petani Berjaya (KPB) yang sangat membantu petani untuk mengatasi sarana produksi,"pungkasnya. 

Dalam acara tersebut hadir Ketua KTNA Provinsi Lampung, Ketua KTNA Lampung Tengah, Asisten Pemrintahan dan Kesra, Kadis KPTPH, serta Ketua dan Anggota KTNA se-Lampung Tengah Wilayah Timur. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar