Bupati Berikan Sertifikat PBK Teknis Listrik bagi 12 Tenaga Kerja di Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (tengah)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad memberikan sertifikat Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Kejuruan Teknis Listrik bagi Tenaga Kerja di Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di ruang kerja Bupati, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (11/10/2023). 

Dikesempatan itu Musa Ahmad mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Tengah yang telah memberikan kesempatan kepada warga Lampung Tengah untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Diharapkan Musa, program tersebut terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja khususnya tenaga kerja Lampung Tengah.

"Aagar dapat bersaing didunia kerja dan dunia industri,"tandasnya.

Sebelum itu, Kadis Nakertrans Lampung Tengah, Sofiyan mengatakan Sertifikat Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) diberikan kepada 12 (dua belas) orang pemuda Lampung Tengah.

"Pelatihan Berbasis Kompetensi yang dilaksanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Serang-Banten selama 340 jam,"jelasnya.

Pelatihan itu, lanjut dia, dilaksanakan dari tanggal 27 September 2022 sampai dengan 17 Nopember 2022  (+/- 50 hari), diikuti 12 orang peserta terdiri dari 2 Jurusan yaitu 5 orang Jurusan Listrik dan 7  orang jurusan Las.

"Pelatihan vokasi dan Produktifitas adalah keseluruhan kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, dan mengembangkan Kompetensi Kerja untuk mendapatkan standar keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan,"pungkasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar