Monitoring Malam Natal 2022, Pj Bupati Pringsewu Tinjau Gereja

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah (depan)

BlogGua, Lampung - Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman,  Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Dandim 0424 Letkol Arm. Micha Arruan beserta jajaran Pemkab Pringsewu melakukan kegiatan monitoring malam Natal dengan meninjau sejumlah Gereja di Pringsewu, Lampung, Sabtu (24/12/22) malam. 

Salah satu gereja yang dikunjungi Pj.Bupati adalah Gereja St.Yusuf yang berada di tengah kota Pringsewu, dimana Pj.Bupati Pringsewu dan jajaran forkopimda disambut dan diterima oleh para romo setempat.

Selain mengucapkan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristiani di Kabupaten Pringsewu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengharapkan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Kabupaten Pringsewu berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Oleh karena itu, diperlukan sinergitas seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Pringsewu yang selama ini sudah bagus," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi  mengatakan, kegiatan monitoring adalah untuk memastikan pengamanan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik, sehingga umat Kristiani khususnya di Kabupaten Pringsewu  yang melaksanakan ibadah Natal dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib.

"Dalam pengamanan Nataru ini, kita juga menurunkan ratusan personel yang telah ditempatkan di sejumlah gereja, yang didukung personel dari TNI dan pemerintah daerah serta organisasi kemasyarakatan," katanya.

Selain pengamanan ditempat ibadah, pihaknya juga telah menerjunkan puluhan personel bersenjata bersama unsur dari TNI untuk melaksanakan patroli di rute-tute yang telah ditentukan.

"Kami sangat mengapresiasi pengamananan sudah berjalan baik, sehingga pelaksanaan ibadah misa natal pada malam ini berjalan aman dan lancar," ucapnya. (kmf/ Anton Hapsara)

0 Komentar

Silahkan Komentar