Mardiana Musa Sosialisasikan Pengolahan Limbah Sampah Rumah Tangga

Ketua TP-PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa (depan mic)

BlogGua, Lampung - Ketua TP-PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa membuka acara sosialisasi Pengolahan Limbah Sampah Rumah Tangga di Ruang BJW Komplek  Rumah Dinas Bupati, Lampung Tengah, Lampung, Selasa 20 Desember 2022.

Dikesempatan itu Mardiana mengatakan, permasalahan sampah rumah tangga perlu perhatian khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, permasalahan ini terjadi hampir disetiap tempat.

"Karena volume sampah semakin hari semakin banyak tanpa ada solusi, memang ada tempat pembuangan sampah umum. Namun belum mampu menampung akan banyaknya sampah yang dihasilkan oleh rumah tangga, perusahaan, maupun sampah dari sisa konsumsi masyarakat,"jelasnya.

Oleh karena itu TP PKK Kabupaten Lampung Tengah mengambil langkah dengan mengadakan sosialisasi pengolahan sampah rumah tangga.

"Dengan tujuan memanfaatkan sampah jadi aktivitas rumah tangga kita sendiri untuk diolah menjadi barang yang bermanfaat. Sehingga tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman untuk diri kita sendiri dan masyarakat luas,"paparnya. 

Disamping itu Mardiana berpesan kepada seluruh peserta yang hadir bisa mengambil manfaat dari acara sosialisasi hari ini.

"Sehingga sampah rumah tangga dapat menjadi barang yang bernilai ekonomis bagi rumah tangga kita,"pungkasnya.

Diketahui, acara yang diselenggarakan oleh TP- PKK Kabupaten Lampung Tengah melaui Pokja III tersebut diikuti oleh 28 Ketua TP-PKK Kecamatan dan pokja III se-Kabupaten Lampung Tengah dengan narasumber Ketua III TP-PKK Kabupaten Lampung Tengah Eni Adi Sriyono dan Rustanto Budi Prasetyo Dinas Lingkungan Hidup. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar