Mardiana Musa Serahkan Mesin Produksi Untuk Para Kelompok Tani

Mardiana Musa (batik Tosca)

BlogGua, Lampung - Ketua FKWT Bejaya Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa menyerahkan Bantuan Mesin Produksi dan Peralatan Produksi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT Industri Kecil Menengah (IKM) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), di ruang Berjaya Komplek Rumah Dinas Bupati, Lampung Tengah, Lampung, Selasa 20 Desember 2022.

Dikesempatan itu Mardiana, sebagai Ketua Kelompok Wanita Tani berjaya Kabupaten Lampung Tengah menyambut baik pelaksanaan bantuan ini sebagai stimulan upaya mewujudkan usaha FKWT, IKM, KUBE dan TP-PKK. 

Dengan adanya bantuan ini, Mardiana berharap seluruh kelompok penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang telah diterima secara bersama-sama dengan anggota kelompoknya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian Lampung Tengah, Sahreza dalam laporannya, dalam rangka upaya meningkatkan perekonomian, Pemerintah  Daerah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Perindustrian mendorong kemajuan industri kecil yang sebagian besar dilaksanakan oleh kelompok wanita tani, Industri Kecil Menengah dan kelompok usaha bersama yang tersebar dibeberapa kecamatan di Lampung Tengah dengan memberikan bantuan mesin dan peralatan produksi.

"Sedangkan penerima bantuan sebanyak 31 kelompok dengan rincian 16 Kelompok Wanita Tani, 9 kelompok Industri Kecil Menengah, 1 kelompok Tani Sanggar Wayang, 1 kelompok TP-PKK dan 3 Kelompok Usaha Bersama,"pungkasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar