Mardiana Musa Buka Orientasi Kepemimpinan Pengurus HIMPAUDI Lampung Tengah

Bunda PAUD Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad membuka kegiatan acara Orientasi Kepemimpinan bagi Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Lampung Tengah di Taman Lembah Milenium Kampung Bumi Mas Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Senin (05/12/2022).

"Dalam rangka peningkatan kapasitas para tenaga pendidik," jelas Mardiana.

Dijelaskan juga oleh Mardiana, pelaksanaan kegiatan orientasi kepemimpinan ini sangatlah penting bagi penguatan kelembagaan Himpaudi baik di tingkat pengurus daerah maupun pengurus kecamatan. Karena, kata dia, orientasi kepemimpinan merupakan proses peningkatan mutu pendidik dalam rangka menciptakan pembelajaran merdeka belajar berdasarkan pancasila. 

"Sebagai sosok yang menjadi contoh bagi anak-anak khususnya usia dini, perlu disatukan konsep dan kemampuan melalui kegiatan seperti orientasi penguatan kepemimpinan atau capacity building,"paparnya.

Dengan begitu, lanjut Mardiana, semua pengajar PAUD harus memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya sebagai pembimbing dan motivator kepada anak didik.

Menurut dia, PAUD merupakan lembaga pendidikan dasar yang berperan penting untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu dan memiliki kualitas tinggi yang dilakukan secara bertahap dan sistematis.

“Selaku Bunda PAUD Lampung Tengah, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang selalu mambantu meningkatkan pendidikan di Lampung Tengah. Saya harap ada peningkatan kapasitas untuk para tenaga pendidik PAUD agar wawasan pengetahuan dan keterampilannya bertambah,” kata Mardiana mengakhir sambutan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekertaris Umum Pengurus Pusat HIMPAUDI Hj. Betti Nuraini, Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Lampung Hj. Citra Persada, dan Kabid Paud Pnf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Dwi Sanzaya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar