Dihari Natal, Forkopimda Lampung Barat Tinjau Pelaksanaan Ibadah Umat Kristiani

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Untuk memastikan keamanan dan ketertiban pada perayaan hari raya natal yang tepat jatuh pada 25 Desember tahun 2022 ini, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat serta unsur Forkopimda setempat meninjau langsung pelaksanaan ibadah umat kristiani di lima tempat rumah ibadah di Balikbukit, Lampung Barat, Lampung, Minggu (25/12/2022). 

Dalam pengamanan Natal di tahun 2022 ini, Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto mengatakan secara serentak pihaknya telah mengerahkan anggotanya melakukan pengamanan di 28 tempat ibadah yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 

"Kami melaksanakan pengamanan di rumah ibadah umat kristiani dengan meyiapkan personil gabungan untuk memastikan saudara-saudara kita busa melaksanakan ibadah dengan nyaman," ujarnya.

Sementara itu,  Ismet Inoni menyatakan sebagai bentuk dukungan pengamanan dari Pemkab Lampung Barat sendiri pihaknya melibatkan dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra). 

"Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, saudara-saudara kita umat krustiani bisa beribadah dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

Diketahui, 5 tempat rumah ibadah tersebut yakni Gereja Bethel Indonesia (GBI) Liwa dan Gereja Pentakosta Liwa di Pekon Padangcahya, Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) Karunia Liwa, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Liwa Resort Lampung Barat Distrik XXXII Lampung, Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) Liwa, Kelurahan Way Mengaku. 

Hadir langsung dalam tinjauan tersebut di antaranya Kapolres Lampung Barat Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto dan para anggotanya, sementara dari Pemkab Lampung Barat sendiri dihadiri Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Wasisno Sembiring dan Asisten bidang administrasi umum Ismet Inoni, serta perwakilan Kodim 0422/LB. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar