Wabup Lamtim Hadiri Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan KSR Angkatan Pertama

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi (kopiah Hitam)

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Lampung Timur (Wabup Lamtim), Azwar Hadi menghadiri Pembukaan Program Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan KSR Angkatan I Tahun 2022 di Balai Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Rabu 02 November 2022.

Mengawali sambutan, Azwar Hadi menyampaikan pentingnya kegiatan pendidikan dan pelatihan KSR tersebut.

"Untuk mendukung organisasi PMI dalam penanganan suatu bencana maka sangat di perlukan kader-kader yang terampil tangkas dan cerdas agar dalam pelaksanaan tugasnya sesuai dengan tujuan PMI, meliputi segala Aspek yang ditimbulkan bencana dan juga mendapatkan hasil yang maksimal,"papar Azwar

Lanjut Dia, sebagai salahsatu upaya memenuhi hal itu, maka sangatlah tepat dengan dilaksanakannya Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps sukarela PMI Lampung Timur tersebut.

"Untuk itu saya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh sehingga dapat menyerap materi dengan baik," imbuhnya.

Dalam kesemoatan tersebut tidak lupa Azwar Hadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Selanjutnya melalui kesempatan ini saya ucapkan terimakasih serta apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana berjalan dengan baik dan lancar,"pungkasnya.

Diketahui, kegiatan acara tersebut mengusung tema 'Ciptakan relawan PMI yang terampil, cerdas, tangkap, dan profesional dalam bidang kepalang merahan serta kebencanaan.

Tampak diihadiri pula oleh, Kabid Relawan dan Diklat Sekaligus Sebagai Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan, Wan Ruslan, Sekretaris PMI, Junaidi, Kepala Dinas Pendidikan serta Forkopimcam.(ptkl)