Pringsewu Terima Penghargaan dari Pemerintah Daerah Provinsi Lampung

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah (tertinggi)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima Piagam Penghargaan Penghargaan atas Transaksi Nilai Terbesar Kedua Belanja Melalui Sistem Katalog Elektronik Lokal se-Provinsi Lampung Tahun 2022

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Lampung, Senen Mustakim kepada Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dalam acara Rapat Evaluasi Pengadaan Barang dan Jasa 2022 dan Percepatan Pengadaan Barang dan Jasa 2023 di Hotel Horison, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (16/11/2022).

Terkait Penghargaan yang diraih atas Transaksi Nilai Terbesar Kedua Belanja Melalui Sistem Katalog Elektronik Lokal se-Provinsi Lampung Tahun 2022 ini, Adi Erlansyah mengaku bersyukur atas capaian tersebut, yang merupakan hasil sinergitas seluruh jajaran Pemkab Pringsewu dan pihaknya berkonsisten untuk meningkatkan capaian yang lebih baik lagi kedepan.

"Salah satu program kita saat ini adalah percepatan penggunaan produk dalam negeri. Sekarang ada di peringkat kedua dari seluruh kabupaten kota, namun kedepan akan terus kita tingkatkan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Lampung Senen Mustakim mengatakan bahwa Pemprov Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota ditargetkan nantinya dapat mengalokasikan 40% belanja barang dan jasanya untuk produk dalam negeri, yang pengadaannya diarahkan melalui koperasi dan UMKM. 

Tampak turut mendampingi Penjabat Bupati Pringsewu, Asisten Administrasi Umum Hasan Basri, Kadis Kominfo Hendrid, dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Handri Yusuf, (kmf/ Isnanto Hapsara)