Pringati HUT ke-51 KORPRI, Wagub Lampung Lepas Jalan Sehat

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim

BlogGua, Lampung - Wakil Gubernur (wagub) Lampung, Chusnunia Chalim melepas jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Kompleks Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Lampung, Jum'at (25/11/2022).

"Selamat HUT Korpri ke-51 tahun 2022. Selamat berolahraga, dan selamat mengikuti jalan sehat," ucap Chusnunia.

Melalui kegiatan Jalan Sehat ini, Wagub Chusnunia berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum kebersamaan, Persatuan, Sportifitas dan Tali Silahturahmi antar sesama anggota Korpri di Provinsi Lampung.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan HUT Korpri Ke-51 Tahun 2022 yaitu "Korpri Melayani, Berkontribusi Dan Berinovasi Untuk Negeri" diharapkan dengan tema tersebut, dapat dijadikan momentum untuk memperkokoh NKRI melalui Organisasi KORPRI di semua Tingkat kepengurusan. 

Sejak didirikannya pada Tanggal 29 November 1971, jelas Wagub Chusnunia, KORPRI sebagai Organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil, telah memberikan peran yang sangat besar dalam mengayomi dan mengarahkan para anggotanya serta menunjukkan peran dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat pada berbagai bidang, guna menjalankan program pemerintah secara berkesinambungan. 

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala BKD Provinsi Lampung, Meiry Harika Sari, selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi anggota Korps Provinsi Lampung dan meningkatkan hubungan kekeluargaan persaudaraan dan persahabatan anggota Korpri provinsi Lampung.

Kemudian, meningkatkan kinerja anggota Korps sehingga agenda pembangunan dan pendidikan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan.

Adapun peserta dari kegiatan jalan ini adalah anggota Korps di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51, Meiry mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan telah dilaksanakan yaitu pertama, sosialisasi netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada; kedua, kegiatan doa bersama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung; Ketiga, pembuatan paspor bagi ASN dan keluarga di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Keempat, pemberian bantuan kepada panti asuhan dan pada hari ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan dari HUT Korpri ke- 51 yaitu pelaksanaan jalan sehat.

Adapun rute jalan sehat pada hari ini yaitu Start dari Lapangan Korpri - Jl. WR Monginsidi - Jl. Basuki Rahmat - Jl. Drs. Warsito dan finish di Lapangan Korpri.

Adapun hadiah dan doorprize pada kegiatan jalan sehat ini diantaranya sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, dan doorpize lainnya. (Adpim)