Parosil-Mad Hasnurin Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Sekincau

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (sepatu Merah) dan Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin (kacamata Hitam)

BlogGua, Lampung - Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus - Mad Hasnurin yang biasa disebut duet PM melakukan kegiatan jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Jum'at (04/11/2022).

Parosil Mabsus selaku Kepala Daerah mengatakan jika jalan sehat yang dilakukan itu sebagai upaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, yang selaras dengan program poin keempat yang ia canangkan yaitu 'pelayanan masyarakat sehat'.

"Kita senam ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan," ujar Parosil.

Sementara, seragam sekolah gratis yang ia bagikan itu merupakan wujud implementasi dari program Semua Bisa Melanjutkan Sekolah dalam rangka pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

"Jadi seragam sekolah ini diterima semua siswa/siswi peserta didik baru," katanya.

Selain itu, Parosil mengatakan masa kepemimpinannya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Lampung Barat kurang dari dua bulan lagi akan segera berakhir, dirinya meminta seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan.

"Hari ini kita jalan sehat sekaligus menyerahkan segaram sekolah gratis, semoga kegiatan positif seperti ini dapat dipertahankan," ucapnya mengakhiri sambutan.

Sebagai informsi, jalan sehat itu dimulai setelah dilakukan pengibaran bendera oleh Bupati Lampung barat, Parosil Mabsus dengan titik star dari SMA Negeri 1 Sekincau dan finish di lapangan kantor Kecamatan Sekincau yang berjarak sejauh kurang lebih 1,5 KM.

Meski diikuti masyarakat umum, namun jalan sehat itu lebih didominasi oleh para anak-anak sekolah, baik dari tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/MA yang diperkirakan mencapai hingga lima sampai enam ribu peserta.

Setelah sampai di garis finish tepatnya di lapangan Kantor Kecamatan Sekincau Parosil Mabsus dan Wakilnya Mad Hasnurin,  melanjutkan pembagian seragam sekolah gratis kepada seluruh siswa/siswi peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kecamatan Sekincau dengan jumlah keseluruhan 767 penerima, rincinya untuk SD 286, MI 84, SMP 297 dan MTs 100.

Masing-masing siwa/siswi menerima tiga setel seragam, yaitu merah putih, batik serta pramuka untuk anak SD, sementara untuk SMP putih biru, batik dan juga pramuka.

Pembagian seragam sekolah gratis itu merupakan implementasi dari program Semua Bisa Melanjutkan Sekolah yang dicanangkan PM di masa kepemimpinannya yang saat ini telah memasuki akhir masa jabatannya.

Usai menyerahkan seragam sekolah gratis, di panggung acara, PM yang didampingi ketua TP - PKK Lampung Barat dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat yang hadir membagikan berbagai macam doorprize kepada peserta jalan sehat dengan hadiah utama satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio GT 125 CC berwarna hitam. Selain sepeda motor, doorprize yang dibagikan itu ada pula dua unit sepeda, televisi, kulkas, dispenser, kompor gas dan lain sebagainya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar