Parosil Hadiri Ramah Tamah Pengurus Karang Taruna

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (pakai rompi)

BlogGua, Lampung - Sebelum hadir dalam acara inti, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus menghadiri ramah tamah dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Barat dengan tema Pemuda Produktif Lampung Barat semakin Hebat dan Sejahtera, di Sekolah Kopi Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Jum'at (04/11/2022)  malam.

Pada kesempatan itu, Parosil menyampaikan rasa bangga dan berterimakasih kepada Ketua Karang Taruna meski kegiatannya esok hari acara temu karya. Tapi sudah mau bermalam di Lampung Barat ini dalam rangka bersilaturahmi, tentu ini suatu kebanggaan sekaligus menjadi kehormatan.

Parosil juga mengapresiasi kegiatan seperti ini karena organisasi itu yang pertama adalah mencari pertemanan, mencari kawan sebanyak-banyaknya untuk menambah pengalaman wawasan dan pengetahuan.

"Ramah-tamah ini merupakan salah suatu media yang sangat positif dan efektif" katanya

Harapan Parosil kepada Karang Taruna, manfaatkanlah media ini untuk bersilaturahmi sekaligus untuk menggali wawasan dan pengetahuan, kegiatan hari ini dihadiri langsung oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung.

Parosil juga meminta dengan pengurus karang taruna Kabupaten, pengurus Karang Taruna Kecamatan, manfaatkan kehadiran Bung Dendi ini sekaligus untuk menjadi penyemangat buat teman-teman Karang Taruna.

Masih ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H. Dendi Ramadhona menyampaikan rasa syukur bisa berkumpul dan bersilaturahmi di Sekolah Kopi pada malam itu.

Dendi selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung mengapresiasi, karena, jelas dia, bisa berkumpul dan bersilaturahmi dalam acara ramah - tamah dengan Karang Taruna Kabupaten Lampung Barat pada tahun 2022 ini.

"Saya juga selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung sekaligus juga dapat mandat Bupati Kabupaten Pesawaran. Saya mengapresiasi ramah-tamah pada malam hari ini, karena ramah-tamah dimalam hari ini manfaatnya banyak, salah satunya yaitu terbentuknya silahturahmi," ujarnya. 

Jadi, kata dia, dengan adanya ramah-tamah konsolidasi dan koordinasi itulah yang menjadikan ikatan kekuatan Karang Taruna makin eksis dari zaman ke zaman dan dari waktu ke waktu.

Karena, jelas dia, Karang Taruna ini termasuk organisasi tua organisasi yang cukup uzur umurnya di Indonesia ini, Jadi wadahnya pemuda dan wadahnya kawan-kawan yang punya rasa kesetiakawanan sosial itu, ada di karang taruna.

Harapan dia, Karang Taruna harus bertransformasi apa lagi hari ini. Karena ditahun kemarin dilanda covid, anak muda harus di tuntut tidak ada yang malas bergerak, harus semangat.

Kegiatan ramah-tamah tersebut juga tampak turut dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H. Dendi Ramadhona, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, Anggota DPRD, Camat Way Tenong dan para Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Kabupeten Lampung Barat. (kmf)