Mardiana Musa Sambut Tim Verifikasi Lapangan Penilai Lomba P3KSS dan GSI

Suasana kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Ketua TP-PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad menyambut Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Kegiatan Lomba Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI )Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, yang berlangsung di Kampung Muji Rahayu Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Rabu (09/11/2022).

Dikesempatan tersebut, Mardiana Musa Ahmad mengatakan bahwa seluruh pengelola, pelaksana dan pembina program ini diperlukan suatu upaya dan usaha merevitalisasi Peningkatakan Peran Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera, serta diperlukan pula upaya ekstensifikasi, intensifikasi dan institusional dalam upaya merevitalisasi gerakan sayang Ibu dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian Ibu dan Bayi.

“Selain itu, kunci utama tercapainya keluarga yang sehat dan sejahtera ada di tangan perempuan, salah satunya melalui lomba P3KSS dan GSI yang dalam hal ini Kabupaten Lampung Tengah diwakili oleh Kampung Muji Rahayu, yang pada hari dinilai oleh tim verifikasi lapangan dari Provinsi Lampung dan diharapkan dapat menjadi yang terbaik pada lomba ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mardiana juga mengatakan bahwa pembinaan P3KSS dan GSI ini dilaksanakan sejak Juni sampai Oktober. Pembinaan ini, kata dia, berlangsung lama, karena kampung Muji Rahayu ini spesial mengikuti lomba 2 kategori sekaligus yakni P3KSS dan GSI.

Untuk itu, Mardiana berharap kepada kader agar selalu mensosialisasikan kesejahteraan perempuan dan keluarga kepada masyarakat, bukan hanya saat lomba ini.

"Tapi berkelanjutan dan terus - menerus,"tandasnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut antara lain, Sekda Lampung Tengah Nirlan, Ketua II TP PKK Lampung Tengah Yulita Nirlan, Ketua III TP PKK Lampung Tengah Eni Adi Sriyono, Para Kepala Perangkat Daerah Terkait, Camat Seputih Agung Dedy Aryanto Yurida, S.STP dan Ketua TP PKK Kecamatan Seputih Agung. (kmf)