Mardiana Musa Buka Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Moda Luring Tersistem

Bunda PAUD Lampung Tengah, Mardiana Musa

BlogGua, Lampung - Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Moda Luring Tersistem, bertempat di aula Sekolah Cahaya Nurani Bangsa Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Selasa (08/11/2022).

Dikesempatan tersebut, Mardiana Musa menyampaikan bahwa pendidik Kelompok Bermain (Kober atau KB) sebagai mediator peserta didik harus memiliki kompetensi yang dipersyaratkan, berdaya saing, berkarakter, dan adaptif dalam menghadapi perubahan di saat ini. Mengingat, lanjut dia, keberhasilan Kober tidak terlepas dari peran pendidik.

“Masih dijumpai pendidik yang berasal dari tingkat SMA dan sedikit sekali yang berpendidikan diploma dan sarjana. Sehingga, secara kualifikasi dan kompetensi memang tidak relevan. Melalui Diklat ini, sebagai upaya kita bersama agar seluruh pendidik di jenjang Kelompok Bermain memiliki kompetensi yang sesuai dengan kewenangan yang diembannya,” ungkap Mardiana.

Untuk itu, Mardiana mengapresiasi kegiatan tersebit dan berharap, usai diklat para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki secara berkesinambungan dan berjenjang. 

Diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Lampung Tengah.

Sebanyak 40 orang pendidik Kober dari Himpaudi se- Kabupaten Lampung Tengah akan mengikuti pelatihan selama lima hari yakni mulai 8 - 12 November 2022 dan diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kober.

Hadir juga pada kegiatan tersebut antara lain, Ketua GOPTKI Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kabid Paud dan Pnf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah, Dwi Z Sanzaya, Ketua Himpaudi Lampung Tengah Novianita dan Narasumber dari Himpaudi Provinsi Lampung. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar