Kang Dawam Teken MoU Antara Pemerintah Lampung Timur Dengan Berbagai Universitas

Suasana agenda kegiatan

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo melakukan penandatanganan/teken nota kesepahaman Memorian of Understanding (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan Institut Teknologi Sumatra, Universitas Bandar Lampung, Politeknik Negeri Lampung, Universitas Nahdlatul Ulama Lampung, dan Focus Group Discussion (FGD) di aula utama seketariat Pemda, Lampung Timur, Lampung, Jum'at (04/11/2022)

Dalam kegiatan acara yang mengusung tema Mari Mewujudkan Kolaboratif Governance Menuju Lampung Timur Berjaya itu, Dawam merincikan beberapa tujuan dari penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

"Perlu saya sampaikan bahwa tujuan dari pada MOU ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan, untuk melaksanakan penelitian pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan potensi daerah serta meningkatkan daya saing dan inovasi daerah, dengan maksud mensinergikan kemampuan dan fungsi para pihak untuk saling membantu dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lampung Timur,"rinci kang Dawab kerap disapanya Bupati lampung Timur tersebut.

Kang Dawam mengimbuhkan, sebagaimana diketahui bahwa Bumie Tuwah Bepadan Kabupaten Lampung Timur memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan potensi unggulan daerah, diantaranya adalah sektor pertanian tanaman pangan.

"Dengan kerja keras serta fokus kita semua, semoga target-target pembangunan yang menjadi prioritas daerah akan tercapai sehingga Rakyat Lampung Timur Berjaya segera terwujud,"pungkasnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri pula oleh, Wakil Bupati Lampung Timur Aswar Hadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Moch Jusuf, Para Kepala Dinas, Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, Kepala BPN Lampung Timur Joni Imron, Nara Sumber Itera I Nyoman Pugeg Ariyanto, Narasumber UBL Provinsi M Yusuf S dan Narasumber  Polinela Surono. (ptkl)