Jelang HUT ke-14 Kabupaten, Pemdakab Gelar Festival Sungai Mesuji

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Mesuji terus melakukan berbagai kegiatan-kegiatan perlombaan dan festival menjelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Mesuji pada tanggal 26 Nopember 2022 mendatang.

Kali ini melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga selaku koordinator Pemdakab Mesuji laksanakan kegiatan Festival di Sungai Mesuji, yakni: lomba perahu hias dan lomba perahu dayung yang di laksanakan di Dermaga Wiralaga, Mesuji, Lampung, Rabu (23/11/2022).

Lomba perahu hias dan balapan perahu dayung adalah agenda tahunan yang menjadi ciri khas Pemdakab Mesuji dalam perayaan HUT Kabupaten Mesuji. 

Selain pagelaran ini, Pemdakab Mesuji juga mempopulerkan pesona Sungai Mesuji yang memiliki potensi pariwisata dan ekonomi.

Hal tersebut dikatakan Sekdakab Mesuji, Syamsudin mewakili Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar saat memberikan sambutan pembukaan acara festival sungai Mesuji.

"Lomba perahu hias dan lomba balapan perahu dayung di Festival Sungai Mesuji ini merupakan salah satu upaya nyata dalam melestarikan, mengembangkan, dan juga mempromosikan Pariwisata serta budaya lokal yang dimiliki Kabupaten Mesuji. Sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun asing,"ucapnya.

Syamsudin juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kelestarian dan kebersihan daerah disekitar sungai, untuk ekosistem yang berkelanjutan

"Atas nama pribadi dan Pemerintah saya mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut serta memeriahkan kegiatan rutin tahunan ini. Dengan mengucap 'Bismillahirahmanirrahim' Festival Sungai Mesuji Tahun 2022 dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Mesuji, secara resmi saya nyatakan dimulai,"tuturnya mengakhiri sambutan.

Hadiri dalam acara tersesut Sekdakab Mesuji, Kejari Mesuji, Asisten I, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mesuji, Ketua Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Mesuji, Staf Ahli, Kepala Dinas Dispora, Kepala OPD,Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji, Tokoh Masyarakat dan Para Peserta Perlombaan. (baginda)

0 Komentar

Silahkan Komentar